Koran Jakarta | June 24 2019
No Comments
DISKONTO

BNI Tawarkan KPR Griya Khusus untuk Guru

BNI Tawarkan KPR Griya Khusus untuk Guru

Foto : ANTARA/Syaiful Arif
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR Griya) khusus kepada para guru, tenaga pendidik, dan pegawai Kementerian Pendidikan Kebudayaan di seluruh Indonesia.

Kredit khusus tersebut disiapkan agar para guru dan kelompok penerima lainnya memperoleh berbagai keringanan, sehingga program rumah bagi guru yang dicanangkan pemerintah lebih cepat terealisasi.

Penyaluran BNI Griya Khusus Guru tersebut dimulai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara BNI dengan Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Jakarta, Jumat (8/2), oleh Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati dan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi yang disaksikan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Supriano.

Menurut Tambok, kerianganan dari skema pembiayaan khusus itu berupa pembayaran uang muka mulai 0 persen, bunga khusus serta bebas biaya propisi dan biaya administrasi.

Suku bunga yang diberikan mulai dari 6,9 persen fixed (tetap) selama 1 tahun hingga 7,75 persen fixed 5 tahun, dengan jangka waktu kredit bervariasi mulai dari 7 tahun hingga 30 tahun. “Ini merupakan salah satu upaya BNI mewujudkan jaminan kesejahteraan sosial dengan mengupayakan rumah bagi guru,” kata Tambok.

 

bud/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment