Koran Jakarta | August 19 2018
No Comments
PORTOFOLIO

BNI Asset Luncurkan Reksa Dana BNI30

BNI Asset Luncurkan Reksa Dana BNI30

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT BNl Asset Management meluncurkan Reksa Dana BNI-AM lndeks IDX30 (Reksa Dana BNI30) yang mengacu pada indeks IDX30 sebagai tolak ukumya. “Reksa dana ini merupakan produk yang terdiri dari kumpulan saham-saham 30 emiten dengan nilai kapitallsasi pasar terbesar dan terlikuid di Bursa Efek lndonesia,” kata Direktur BNI Asset Management, Putut E Andanawarih di Jakarta, Senin (5/2).

Putut menjelaskan tujuan dibentuknya Reksa Dana BNI30 itu sebagai alternatif pilihan bagi investor yang menginginkan strategi investasi pasif mengingat dalam tiga tahun terakhir sebagian besar Reksa Dana pengeIoIaan aktif kesuIitan untuk mengalahkan tolak ukur. “lndeks IDX30 kami pilih karena merupakan saham-saham yang memiIiki kapitalisasi terbesar dan likuiditas perdagangan yang tinggi,” ucapnya.

Kinerja Reksa Dana BNI30 akan ditopang oleh kondisi perekonomian Indonesia yang terus memberikan hasil-hasil positif. Kuatnya fundamental ekonomi Indonesia yang tercermin dari pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) yang stabil di atas 5 persen, stabilnya nilai tukar rupiah, dan keberhasilan pemerintah menjaga inflasi rendah akan menjadi sentiment positif bagi pergerakan IHSG.

Kuatnya fundamental ekonomi Indonesia mendorong lembaga pemeringkat Fitch Rating menaikan peringkat utang Indonesia dari “BBB -” menjadi BBB. 

 

Ant/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment