Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments

BNI Ajak Pelajar Kenali Sejarah Perkeretaapian

BNI Ajak Pelajar Kenali Sejarah Perkeretaapian

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan komunitas Kenali Sejarahmu (Kejar), menggelar program mengenalkan dan mengingat­kan kembali sejarah panjang Negara Kesatuan Republik In­donesia (NKRI) kepada anak-anak.

Salah satu rangkaian aktivitas Kejar dilaksanakan di Tero­wongan Dukuh Atas, dekat dengan tiga fasilitas transpor­tasi massal terkini yaitu Stasiun Mass Rapid Transportation (MRT) Dukuh Atas BNI, Stasiun Kereta Bandara BNI City, dan Stasiun Commuter Line Sudirman, Jakarta, Minggu (18/8).

Tema Sarana transportasi berbasis rel itu yang diang­kat Kejar sebagai penggugah ingatan anak-anak sekolah dasar yang hadir pada acara itu untuk mengingat sejarah bangsa. Di mana sejarah perkeretaapian nasional meru­pakan bagian dari sejarah perjuangan meraih dan mengisi kemerdekaan.

“Indonesia dapat memiliki MRT saat ini karena tidak terlepas dari sejarah panjang perkeretapian nasional. Me­lalui beragam instalasi seni bertema kereta kali ini, anak-anak diajak untuk termotivasi bahwa tidak ada yang mus­tahil untuk dicapai apabila dilakukan dengan perjuangan yang sungguh-sungguh,” tutur Corporate Secretary BNI, Meiliana.

Dukungan perseroan pada rangkaian program Kejar tersebut telah membantu mewujudkan berbagai aktivitas edukasi bagi anak-anak dan milenial. Sebab program edu­kasi tentang Kejar telah dilaksanakan di berbagai sekolah dasar secara simultan mulai 9 Juli hingga 9 Agustus 2019.

Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan instalasi seni kreatif berbentuk lokomotif yang disusun dengan meman­faatkan botol bekas. Instalasi yang melibatkan siswa seko­lah dasar di Jakarta ini dipamerkan sejak 18 Agustus 2019 hingga 25 Agustus 2019 di Terowongan Dukuh Atas. bud/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment