Koran Jakarta | July 24 2017
No Comments
DISKONTO

BI-TNI AL Distribusikan Uang NKRI di Pulau Terluar

BI-TNI AL Distribusikan Uang NKRI di Pulau Terluar

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

Suraba ya – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Timur menggandeng TNI Angkatan Laut (AL) mendistribusikan uang baru (NKRI) melalui kas kapal di pulau terluar wilayah setempat, seperti Pulau Bawean, Masalembu, Sapeken, Kangean dan Sapudi, sebagai antisipasi tingginya kebutuhan uang di wilayah itu.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur, Difi Ahmad Djohansyah, Kamis (8/6), di Surabaya mengatakan distribusi uang NKRI di pulau terluar merupakan bagian dari strategi BI Provinsi Jawa Timur untuk pemenuhan kebutuhan uang di masyarakat. Selain itu, kata Difi, BI Jatim juga telah mengimbau perbankan untuk menjaga persediaan uang tunai secukupnya di seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM), khususnya selama libur panjang atau libur bersama Idul Fitri 1438H.

“Kami juga telah bekerja sama dengan perbankan untuk membuka outlet untuk layanan penukaran pada bulan Ramadhan mulai tanggal 6 Juni sampai 22 Juni 2017,” katanya. Dia menjelaskan, BI Jatim juga menyelenggarakan kas keliling (layanan penukaran uang) bekerja sama dengan beberapa bank di lokasi tertentu yang representatif, antara lain di Lapangan Makodam Surabaya mulai tanggal 13 sampai 22 Juni 2017.

“Layanan di Lapangan Makodam Surabaya, kami buka setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis, pukul 09.30 WIB - 12.00 WIB, dan sebelas bank terlibat dalam kegiatan itu, seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, Bank Syariah Mandiri, BCA, Bank Permata, Bank Muamalat, Bank Maspion, Bank Jatim, dan Maybank,” jelasnya.

Difi mengaku, upaya ini dilakukan untuk mempermudah layanan penukaran bagi masyarakat, serta meningkatkan pelayanan Bank Indonesia dan perbankan kepada masyarakat pada momentum Ramadhan dan Lebaran. 

 

Ant/E-10

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment