Koran Jakarta | February 24 2018
No Comments

Bersih Sehat, Hunian Nyaman

Bersih Sehat, Hunian Nyaman

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Ruang Tamu dan Kamar Tidur 

Ruang tamu dan kamar tidur sebenarnya lebih mudah untuk dibersihkan dan dirapikan sehingga bau tak sedap dapat di minimalisir. Dengan membersihkan debu dengan vacuum cleaner secara teratur, Anda dapat menghilangkan bau tidak sedap.

Jika kebetulan ada anggota keluarga Anda yang merupakan perokok aktif, perbanyaklah ventilasi pada setiap ruangan atau bukalah jendela yang ada agar udara tidak pengap oleh banyaknya asap rokok.

Ruang Dapur 

Dapur merupakan ruangan yang sangat sering disinggahi seluruh anggota keluarga. Karena daput digunakan sebagai tempat untuk memasak tidak heran bila bau tidak sedap dapat terperangkap diruangan dapur jika tidak dibersihkan dengan menyeluruh.

Sisa minyak yang menempel di dekat kompor atau sisa makanan ketika memasak yang menempel pada dinding akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Untuk itu, Anda harus menjaga kebersihan ketika memasak dengan membersihkan permukaan meja konter dengan lap basah.

  Kamar mandi 

Karena kelembaban yang berlebihan di kamar mandi, terkadang daoat menimbulkan berkembangnya jamur yang tentunya menimbulkan bau yang tidak sedap. Kamar mandi juga harus memiliki ventlasi yang cukup sehingga sirkulasi udara tetap lancar dan bau yang tidak sedap tidak akan menyebar.

Jangan lupa untuk membersihkan toilet yang biasanya menjadi sumber bau apabila tidak dibersihkan dengan teliti. Dinding kamar mandi juga merupakan sumber bau apalagi jika dibiarkan terus lembab. Untuk itu, sesekali Anda harus menggunakan sponge untuk membersihkan dinding kamar mandi agar tidak lembab.

Banyak pemilik rumah yang memelihara hewan dan memilih agar hewan peliharaan mereka seperti kucing untuk buang air di dalam kamar mandi.

Bau kotoran hewan tentu lebih menyengat sehingga Anda harus menyiramnya dengan sempurna. Beililah penyemprot ruangan otomatis yang akan menyegarkan bau udara di dalam kamar mandi dan ruangan lainnya. Selamat mencoba. yun/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment