Berfoto Pose Satu Jari, Emil Siap Jelaskan kepada Bawaslu | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 10 2019
No Comments
JEDA

Berfoto Pose Satu Jari, Emil Siap Jelaskan kepada Bawaslu

Berfoto Pose Satu Jari, Emil Siap Jelaskan kepada Bawaslu

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku siap jika dipanggil Bawaslu terkait laporan Aliansi Anak Bangsa (AAB). Ridwan dilaporkan karena hadir dalam sebuah acara dan berfoto sambil menunjukkan pose satu jari.

”Saya tanya ada enggak pelanggaran hukum? Enggak ada, aturannya jelas. Pejabat itu dua kalau mau kampanye, cuti di hari kerja atau laksanakan kegiatan di akhir pekan,” kata Ridwan Kamil usai meresmikan SPAM Cimaung, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Kamis (10/1).

Ridwan kembali menegaskan hal itu kepada wartawan di Gedung Pakuan Jalan Otista Kota Bandung. Menurutnya saat itu ia tidak sedang aktif sebagai gubernur karena sedang hari libur atau hari Minggu. Satu jari yang ditunjukan pun sebagai ungkapan nomor urut partai PKB, karena saat itu ia datang ke acara PKB.

“Kegiatan saya kan di Hari Minggu, itu saja jadi jangan melebar ke mana-mana, apa dasar hukumnya menyatakan saya melanggar? Saya melaksanakan kegiatan politik di Hari Minggu, di Acara PKB,” ungkapnya. tgh/AR-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment