Koran Jakarta | June 17 2019
No Comments

Belanda Belum Siap Jadi Juara

Belanda Belum Siap Jadi Juara

Foto : AFP/GABRIEL BOUYS
A   A   A   Pengaturan Font

PORTO - Usai kalah 0-1 dari Portugal di final Liga Bang­sa-bangsa UEFA, Senin (10/6) dini hari WIB, pelatih tim nasi­onal Belanda, Ronald Koeman mengatakan tim asuhannya belum siap menjadi juara.

“Mungkin terlalu dini bagi tim ini untuk memenangkan trofi. Masih ada Piala Eropa ta­hun depan dan saya tidak ingin hasi ini menjadi hal negatif bagi skuat. Saya sangat bangga den­gan semangat tim. Itu tidak cuk­up malam ini tetapi kami tampil bagus sepanjang turnamen, itu sangat positif,” ujarnya.

“Untuk bermain di fi­nal, bahkan jika kami tidak menang, kami mendapatkan pengalaman yang dibutuhkan untuk masa depan. Kami tel­ah membuat langkah besar di UNL. Untuk membuat lang­kah berikutnya mungkin kami membutuhkan lebih banyak waktu,” sambungnya.

Koeman mengakui tim asu­hannya kesulitan menciptakan peluang. “Kami tidak mencip­takan terlalu banyak peluang, kami seharusnya lebih pintar, kami tidak cukup baik malam ini. Kami tahu kami harus men­jadi yang terbaik untuk menang dan kami tidak,” jelasnya.

Belanda sebenarnya memi­liki generasi emas, Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, dan Fren­kie de Jong. Namun mereka ku­rang tajam dalam penyelesaian akhir. Salah satu peluang yang terbuang berasal dari Memphis Depay di menit 57.

“Kami ingin maju dan tampil menekan. Kami masih kurang bagus di penyelesaian akh­ir. Mungkin itu masalah kami malam ini,” sambungnya. ben/AFP/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment