BBPI Pamerkan Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
1 Comment
VARIA

BBPI Pamerkan Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan

BBPI Pamerkan Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan

Foto : KORAN JAKARTA/HENRI PELUPESSY
A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG – Balai Besar Penangkapan Ikan (BBPI) Semarang, unit pelaksana teknis Kementerian Kelautan dan Perikanan terus melakukan terobosan dalam hal pemanfaatan hasil laut. Hal ini dilakukan untuk mendukung ketersediaan sumber daya ikan hingga efektivitas perikanan bagi nelayan.

Plt Kepala BBPI Semarang, Usman Effendi, mengatakan hal tersebut dalam acara Gelar Teknologi Hasil Kegiatan ta­hun 2019, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/11). Dalam ini dipamerkan 10 inovasi teknologi alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.

Produk tersebut di antaranya hasil kegiatan pengem­bangan pemanfaatan sumber daya ikan, uji coba habitat buatan pesisir pantai di perairan utara Jawa, uji coba bu­bu lipat ikan di perairan Jepara, dan rancang bangun Kasko Kapal FRP3 GT Inboard Diesel Engine.

Usman menjelaskan BBPI berkomitmen tidak hanya berupaya menyejahterakan masyarakat, tetapi juga ingin agar usaha penangkapan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kita berupaya agar anak cucu kita bisa turut memanfaatkan hasil laut, tentunya dengan cara berkelanjutan. Juga jangan sampai perikanan kita dicuri pihak lain,” katanya. SM/E-3

Klik untuk print artikel

View Comments

ratna
Rabu 20/11/2019 | 09:55
website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dengan hanya bermodal minimum 20.000 rupiah saja, proses deposit dan withdraw maksimal 2 menit,
dan anda bisa mendapatkan keuntugan puluhan juta!!
Daftarkan segera dan langsung bermain, juga banyak berbagai macam bonus.
Ingin membuktikannya ??? Langsung join bersama kami di ( dupa88.net / kodesandi.com )

Submit a Comment