Koran Jakarta | March 25 2017
No Comments

Barca Tempel Madrid

Barca Tempel Madrid

Foto : ISTIMEWA
DUA GOL I Bintang Barcelona Lionel Messi celebrates merayakan gol keduanya bersama Luis Suarez saat menghadapi Valencia, Senin (20/3) WIB. Barca unggul 4-2.
A   A   A   Pengaturan Font

 Messi mencetak dua gol saat Barca me­nang atas Valencia dalam laga lanjutan La Liga.

BARCELONA – Lionel Messi mencetak dua gol saat juara ber­tahan La Liga, Barcelona, berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Va­lencia. Hasil laga yang berlang­sung Senin (20/3) dini hari WIB itu membuat tim asuhan Luis En­rique tetap menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen.

Pemain Valencia pinjaman dari Manchester City, Eliaquim Mangala, mengejutkan Camp Nou dengan membawa Va­lencia unggul di menit ke-29. Na­mun, Luis Suarez segera menya­makan kedudukan enam menit kemudian. Pelanggaran terhadap Suarez yang dilakukan Mangala berbuah penalti. Mangala send­iri diusir karena akumulasi kartu kuning.

Messi kemudian berhasil menjaringkan bola dari titik putih pada menit ke-45. Tapi, Munir El Haddadi, yang dipinjam Valencia dari klub Catalans, menyamakan kedudukan segera di injury time babak pertama.

Barca mendominasi babak kedua dan memimpin untuk ke­dua kalinya ketika Messi mence­tak gol keduanya di menit ke-52. Mantan gelandang Valencia, An­dre Gomes, kemudian mencetak gol pertamanya untuk Barcelona di menit ke-89.

Hasil itu mem­buat Barca berada di urutan kedua klasemen dengan 63 poin, dua poin di belakang Real yang memiliki satu pertandingan di tangan.

“ P e r ­buruan g e l a r juara masih hidup dan kami wa­jib untuk tetap berada di sana. Kami harus mengambil keun­tungan dari setiap kesempatan yang kami dapatkan jika Real Madrid tergelincir,” ujar kapten Barca, Andres Iniesta.

Seusai laga, Luis Enrique me­muji Messi yang telah mengoleksi setidaknya 40 gol di semua kom­petisi untuk tahun kedelapan berturut-turut. Messi telah me­ngoleksi 25 gol di liga, selain itu, ia telah mencetak gol 11 kali di Liga Champions, empat di Cope del Rey. Total dia telah mencetak 41 gol musim ini.

Messi pertama kali mencetak 40 gol dalam satu musim pada 2009–2010 dan telah mengulangi prestasi yang sama dalam setiap musim sejak itu.

“Ini luar biasa, dia menore­hkan rekor baru dan terus me­mecahkannya,” ujar Luis Enrique. “Sangat menyenangkan untuk menikmati Messi, tidak ada yang bisa menyentuh catatannya, ti­dak mungkin bagi siapa pun un­tuk melakukan apa yang telah dia lakukan selain dari dia sendiri. Kami akan kehilangan dia ketika dia pergi,” sambungnya.

Messi membuat debut di Barca pada 2004 dan menjadi pencetak gol terbanyak klub pada 2012 saat melawan Granada. Dia menyalip torehan pemain asal Spanyol Cesar Rodriguez, dan pada 2014 melampaui torehan Telmo Zarra sebagai pencetak gol teratas di La Liga dengan mencetak hattrick ke gawang Sevilla.

Atletico Menang

Pada laga lainnya, Antoine Griezmann mencetak gol un­tuk kelima kalinya dalam empat pertandingan liga untuk mem­bantu Atletico Madrid mengalah­kan Sevilla 3-1. Kemenangan itu membuat Atletico kini terpaut dua poin dari tim asuhan Jorge Sampaoli yang berada di posisi ketiga klasemen La Liga.

Pemain asal Prancis itu mem­buka keunggulan di menit ke-37. Dia kemudian menggandakan ke­unggulan di menit ke-61 dan Koke mencetak gol ketiga di menit ke- 77. Hal itu menjadi kemenangan liga ketiga berturut-turut bagi Atletico. Joaquin Correa mence­tak gol hiburan untuk Sevilla di menit ke-85.

Sementara Atletico berada pada laju yang bagus, Sevilla ter­jun bebas. Mereka telah gagal me­nang dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Tim asuhan Sampaoli itu telah kalah pada dua pertandingan terakhir sejak tersingkir dari Liga Champi­ons menyusul kekalahan 0-2 dari Leicester City pada tengah pekan lalu. Sevilla memiliki 57 poin se­mentara Atletico berada di tem­pat keempat dengan 55 poin.

“Sevilla memiliki musim yang luar biasa, dipuji oleh semua orang dan hasil ini membuat kinerja kami lebih patut untuk dipuji,” ujar pelatih Atletico, Di­ego Simeone.

Sementara itu, Celta Vigo me­menangkan derby Galicia 1-0 atas Deportivo La Coruna lewat gol Iago Aspas. Sporting Gijon mengalahkan Granada 3-1 untuk melompati tim Andalusia ke po­sisi 18, tetapi tetap berada di zona degradasi. Leganes lima poin di atas Sporting pada tempat ke-18 setelah bermain imbang 0-0 kon­tra Malaga.  ben/Rtr/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment