Koran Jakarta | March 27 2019
No Comments

Barca Kehilangan Momentum

Barca Kehilangan Momentum

Foto : AFP/EMMANUEL DUNAND
A   A   A   Pengaturan Font

BILBAO – Lionel Messi dan Barcelona terlihat kekurangan semangat dalam laga yang ber­akhir imbang tanpa gol kontra Athletic Bilbao. Hasil pertan­dingan La Liga yang berlang­sung Senin (11/2) dini hari WIB itu memberikan harapan baru kepada rival-rival Barca dalam perburuan gelar musim ini.

Cedera paha telah memba­tasi Messi hanya bermain 27 menit saat melawan Real Ma­drid pada hari Rabu lalu. Ke­tika dia bermain penuh di San Mames, asisten pelatih Barca Jon Aspiazu mengakui sebelum kick-off, kondisi Messi belum 100 persen.

Kemungkinan besar, dia di­mainkan karena timnya mem­butuhkannya tetapi Messi tidak dalam kondisi terbaiknya. Hal yang sama juga terjadi pada tim Barcelona secara keselu­ruhan. Klub Catalan itu nyaris kalah jika Marc Andre ter Ste­gen gagal melakukan penye­lamatan terhadap upaya Inaki Williams jelang laga usai. “Dia menyelamatkan kami. Itu ada­lah penyelamatan yang hebat,” ujar pelatih Ernesto Valverde.

Hasil seri tersebut membuat Barca telah tiga pertandingan tanpa kemenangan. Pemim­pin klasemen La Liga itu ma­sih unggul enam poin di pun­cak. Namun Real Madrid kini menjadi penantang terdekat mereka, setelah mengalahkan Atletico pada hari Sabtu.

“Kami berada di puncak pekan lalu dan kami masih di sana. Jika hitung-hitungan saya benar, kami akan kembali pulih pekan depan,” ujar Valverde.

Barca tampaknya kehilang­an kemenangan pada saat yang genting, dengan lebih banyak ujian berat yang harus diha­dapi. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment