Koran Jakarta | May 20 2019
No Comments

Barca Buang Keunggulan

Barca Buang Keunggulan

Foto : AFP/LLUIS GENE
A   A   A   Pengaturan Font

MADRID – Keunggulan 11 poin Barcelona atas Atletico Madrid terpangkas menjadi sembilan setelah klub Catalan itu bermain imbang tanpa gol kontra Huesca. Pada pertand­ingan yang berlangsung Ming­gu (14/4) dini hari WIB itu, Li­onel Messi dan Gerard Pique diistirahatkan.

Dengan fokus Barca tertu­ju pada Manchester United, Messi dan Pique termasuk di antara 10 pemain yang beristi­rahat pada laga di El Alcoraz. Pelatih Ernesto Valverde lebih memprioritaskan leg kedua dan melaju ke semifinal Liga Champions.

Keputusannya itu harus di­bayar dengan terpangkasnya keunggulan Barca dua poin. Atletico memanfaatkannya, mengalahkan Celta Vigo 2-0 lewat gol tendangan bebas An­toine Griezmann yang meng­gelegar dan satu lainnya dice­tak Alvaro Morata.

“Jelas kami selalu ingin menang tetapi memang benar permainan ini kami hadapi dengan keadaan yang sedikit berbeda,” ujar Valverde.

“Ini adalah sepekan yang tidak biasa karena kami baru saja memainkan pertandingan yang intens pada hari Rabu, kami melakukan perjalanan panjang, dan kami kembali bertanding pada hari Selasa. Mempertimbangkan jadwal dan keunggulan kami di liga, saya pikir sudah waktunya un­tuk melakukan rotasi,” sam­bungnya.

Messi benar-benar keluar dari skuad, sementara Pique yang juga diistirahatkan mem­posting foto di media sosial saat menonton di televisi, di depannya semangkuk besar makanan laut.

Gelandang Barca Arturo Vidal dengan senang hati men­gakui bahwa pikiran timnya lebih fokus untuk melaju dari perempat final Liga Cham­pions untuk pertama kalin­ya sejak 2015 daripada pada pertandingan yang mereka mainkan pada akhir pekan.

“Saya pikir semua orang yang bermain hari ini memikirkan pertandingan hari Selasa, sama seperti orang-orang yang ting­gal di rumah. Liga Champions adalah apa yang semua orang impikan,” ujar pemain asal Chile itu. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment