Koran Jakarta | July 21 2019
No Comments

Barca Amankan Puncak

Barca Amankan Puncak

Foto : AFP/JOSE JORDAN
A   A   A   Pengaturan Font

BARCELONA – Barcelona akan berupaya memperkuat cengkraman mereka di pun­cak klasemen saat menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Sabtu (20/4). Klub Catalan itu unggul sembilan poin di atas pesaing terdekat Atletico Madrid dengan enam pertandingan tersisa.

Meski bermain dalam kemenangan atas Manchester United di leg kedua perempat fi­nal Liga Champions tengah pekan ini, striker Barcelona Philippe Coutinho berada di bawah tekanan untuk menunjukkan konsistensinya.

Pemain asal Brasil itu sejauh ini dianggap gagal karena Barca telah membayar mahal 165 juta euro untuk memboyongnya dari Liver­pool pada Januari 2018. Penampilannya yang mengecewakan telah membuatnya dicemooh oleh pendukung Barca.

Coutinho mencatatkan lima gol dan dua assist dalam 30 penampilan La Liga. Tapia dia berupaya membuktikan dirinya dengan penampilan gemilang dalam kemenan­gan 3-0 atas MU dengan mencetak gol lewat tendangan jarak jauh yang spek­takuler .

Tapi perayaannya, meletakkan jari-jarinya di telinganya tampak menghina penggemar Barca. Media olahraga Spanyol menggambarkan itu se­bagai gerakan jelek dan kurang hormat.

“Itu bukan isyarat yang baik, dia mence­tak gol yang hebat tetapi tidak pernah baik untuk berper­ilaku seperti itu kepada para penggemar,” ujar mantan penyerang Barca asal Brasil Rivaldo seper­ti dikutip oleh surat kabar Marca.

“Fans mengkritiknya karena mereka tahu dia bisa berbuat lebih banyak,” tandasn­ya. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment