Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments

Barata Bidik “Order Book” Rp4,5 Triliun

Barata Bidik “Order Book” Rp4,5 Triliun

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – PT Barata Indonesia (Persero) menargetkan perolehan kontrak baru (order book) sekitar 4,5 triliun rupiah atau meningkat dibandingkan raihan kontrak yang dipatok sepanjang tahun ini sekitar 3,7 triliun rupiah.

“Dari target perolehan kontrak pada tahun depan, sekitar 1,1, triliun rupiah diharapkan datang dari Divisi Industri Agro,” kata Pgs Direktur Utama, Tony Budi Santoso di Jakarta, Rabu (5/12).

Barata Indonesia siap mendukung infrastruktur industri komponen guna nasional. Perwujudannya adalah menyediakan 50 unit roll mill (mesin penggiling).

Langkah ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk memenuhi pemesanan di masa yang akan datang.

“Berbagai macam alternatif serta opsi tersebut dilakukan untuk memangkas waktu, sehingga produk yang rutin masuk order ke perusahaan bisa sampai di tangan pelanggan dengan cepat,” paparnya.

Ia menambahkan, langkah ini sejalan dengan keinginan dari perusahaan untuk memberikan kontribusi terhadap terciptanya percepatan kemandirian industri gula dalam negeri, lewat proyek–proyek strategis pemerintah.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Barata berhasil mendapatkan beberapa proyek pabrik gula revitalisasi maupun pabrik gula baru. Ant/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment