Koran Jakarta | December 19 2018
No Comments

Banten Siapkan Rp56 Miliar Bangun 10 SMA/SMK

Banten Siapkan Rp56 Miliar Bangun 10 SMA/SMK

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Serang - Pemerintah Provinsi Banten menyiapkan angagran sekitar Rp56 miliar dalam Rencana Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Banten Tahun 2019 untuk membangun 10 unit sekolah baru SMA/SMK.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan (Adpem) Provinsi Banten Mahdani di Serang, Selasa mengatakan, untuk memperlancar pembangunan 10 unit sekolah baru tersebut, pihaknya meminta Dinas Pendidikan Provinsi Banten untuk menyelesaikan pengadaan lahan pada Tahun 2018 ini, karena pengadaan lahan di bawah 5 hektare merupakan kewenangan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Banten. “Tahun ini harus beres dulu lahannya. Jadi dua bulan ini harus ‘clear’ lahannya dulu,” kata Mahdani.

Sebab, dana untuk pembangunan fisiknya sudah disiapkan dalam RAPBD Banten Tahun 2019 sekitar Rp56 miliar untuk 10 titik pembangunan unit sekolah baru SMA/SMK tersebut. ‘’Rata-rata satu unit sekolah itu sekitar Rp2,5 miliar, kecuali di Tangerang bisa lebih dari itu karena harga tanah lebih mahal,” kata Mahdani.  Ant/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment