Bank Mandiri Sosialisasikan IPO | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 24 2017
No Comments
PORTOFOLIO

Bank Mandiri Sosialisasikan IPO

Bank Mandiri Sosialisasikan IPO

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk mendukung upaya penguatan pasar modal di Indonesia melalui penambahan jumlah emiten. Terkait hal itu, perseroan memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai pasar modal kepada 40 debitur perseroan dari segmen corporate banking untuk memotivasi agar tertarik menawarkan saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia.

Menurut Senior Vice President Corporate Banking Bank Mandiri, Elisabeth RT Siahaan, pihaknya menyadari pentingnya penambahan jumlah emiten di pasar modal guna meningkatkan likuiditas dan pendalaman pasar. “Sejalan dengan upaya penambahan jumlah emiten itu, penguatan literasi pasar modal kepada perusahaan yang potensial menjadi faktor yang esensial.

Dengan pemahaman yang baik, badan usaha tidak akan ragu-ragu dan khawatir untuk melepaskan sebagian kepemilikan perusahaan kepada publik,” kata Elisabeth, di sela-sela pembukaan kegiatan edukasi dan sosialisasi pasar modal kepada debitur di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (13/9).

Dia melanjutkan, dengan menjadi anggota Bursa Efek Indonesia diharapkan dapat berpengaruh kepada peningkatan manajemen pengelolaan perusahaan sehingga debitur dapat meningkatkan kinerja dan profitabilitas. Selama ini, Bank Mandiri telah memiliki komitmen kuat dalam mendukung penguatan Bursa Efek Indonesia melalui peran perusahaan anak, yakni Mandiri Sekuritas. 

 

ahm/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment