Koran Jakarta | November 12 2019
1 Comment

Ban SUV yang Awet dan Senyap

Ban SUV yang Awet dan Senyap

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Perusahaan ban asal Korea Selatan Hankook meluncurkan ban baru Dynapro AT2 untuk kendaraan sport utility vehicle (SUV). Ban kelanjutan dari Dynapro AT memiliki tiga kelebihan yaitu lebih senyap, lebih tahan lama, tampilan yang gaya, dan memiliki traksi yang kuat baik pada medan on road maupun off road.

Menurut Apriyanto Yuwono, National Sales Manager PT Hankook Tiren Sales Indonesia, sebagai penyempurnaan, ban SUV dengan alur agak dalam biasanya berisik saat dipakai di jalan raya.

“Tapi seberapa senyap kami masib belum menerima data dari Korean tentang berapa desibel tingkat kebisingan. Ban ini baru jadi kami harus banyak memahami terlebih dulu,” ujar Apriyanto.

Keawetan ban Dynapro AT 2 diperoleh dengan dengan membaut struktur ban memiliki masa aus yang panjang. Caranya pengukur bawah tapak diperkuat dengan peningkatan daya tahan sabuk.

Pada sabuk ban yang berada di bagian pinggir diperkuat dengan bahan nilon dan baja berkekuatan tinggi. Langkah ini untuk membantu mencegah kerusakan eksternal. Selanjutnya diperkuat dengan tambahan kawat manik (bead wire) tanpa sambungan untuk mencegah pemisahan manik saat ban mengalami tekananan berat.

Tampilan Dynapro AT2 cukup menarik untuk dipasang pada mobil SUV, dengan tampilan yang gagah penuh gaya. “Dynapro AT2 modis tapi tetap senyap,” ujar Aprianto.

Sebagai ban untuk kendaraan SUV, Dyanpro AT2 dirancang juga untuk menjelajah jalan non aspal. Dengan telapak yang memiliki alur sedemikian rupa, ban ini sanggup melewati medan off road tanpa perlu takut kehilangan grip.

Dynapro AT 2 ditawarkan dalam tiga ukuran ring dari 15 hingga ring 20 inci. Khusus untuk ukuran ring 17 kea atas diperuntukkan untuk SUV kelas premium, yang memang memiliki ukuran ring lebih tinggi.

“Harganya Dynapro AT 2 kami jual antara 1,5 juta hingga 2 juta rupiah per ban, dan akan mulai tersedia di pasar mulai Januari tahun depan,” ujar Aprianto. hay/E-6

Klik untuk print artikel

View Comments

asmiranda
Jumat 8/11/2019 | 23:49
mau tau gimana caranya saldo tabungan kita biar cepat membengkak?? caranya hanya ada di DUPA88

Submit a Comment