Koran Jakarta | August 24 2019
No Comments

Bale Enggan Dipinjamkan

Bale Enggan Dipinjamkan

Foto : AFP/BENJAMIN CREMEL
A   A   A   Pengaturan Font

MADRID - Agen Gareth Bale menolak saran agar penyerang asal Wales yang menjadi klienn­ya itu dapat meninggalkan Real Madrid dengan status pinjaman. Agen tersebut mengatakan akan dibutuhkan sesuatu yang luar bia­sa bagi pemainnya untuk mening­galkan ibu kota Spanyol.

Bale hanya menjadi starter pada lima dari 11 pertandingan terakhir Madrid musim ini. Pel­uangnya untuk mempertahank­an posisinya musim depan terli­hat makin sulit oleh kedatangan Eden Hazard dengan transfer 100 juta euro (1,7 triliun rupiah) dari Chelsea dan pemain asal Brasil Rodrygo dengan 45 juta euro dari Santos.

Gaji tinggi Bale yang dilapor­kan oleh media Inggris mencapai 600.000 pound (10 miliar rupiah) per pekan, berarti hanya ada se­dikit klub yang mampu mengon­traknya secara permanen. Tapi agennya Jonathan Barnett menge­sampingkan kemungkinan dia hengkang dengan status pinjaman dan mengatakan pemain itu ma­sih bahagia tinggal di Madrid.

“Saya tidak berpikir dia ingin pergi dengan status pinjaman. Dia memiliki kehidupan dan rumah yang indah di Spanyol. Saya pikir akan butuh sesuatu yang luar bia­sa baginya untuk pergi dan pinja­man tidak ada dalam daftar, ” ujar Barnett kepada Sky Sports News, Selasa (18/6) waktu setempat.

Bale yang kini berusia 29 tahun telah memenangkan empat gelar Liga Champions sejak bergabung dengan Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 dengan rekor transfer dunia saat itu, 100 juta euro.

Tetapi dia dikritik keras oleh para penggemar dan media Span­yol musim lalu setelah gagal mengisi kekosongan yang diting­galkan sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Madrid ga­gal memenangkan trofi dan bera­da di urutan ketiga klasemen La Liga, 19 poin di belakang juara bertahan Barcelona.

Manchester United adalah salah satu dari sedikit klub yang memiliki kekuatan finansial untuk merekrut Bale. Tapi Barnett tidak menganggap kepindahan ke tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu realistis. “Dia bisa saja pergi ke sana. Saya pikir dia bisa melaku­kannya dengan sangat baik dan dia masih salah satu pemain ter­baik di dunia. Tapi itu sangat tidak mungkin,” sambungnya.

Sementara itu, pemain baru Real Madrid, Rodrygo, menga­takan dia ini meniru permainan Neymar dan Robinho. Haliti di­ungkap pemain berusia 18 tahun saat diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Selasa.

Madrid menyelesaikan kese­pakatan transfer 45 juta euro un­tuk memboyong Rodrygo Silva de Goes pada Juni tahun lalu, tetapi setuju untuk membiarkan strik­er asal Brasil itu tetap berada di Santos. Dia adalah pemain kelima yang bergabung dengan Madrid di bursa transfer musim panas ini, mengikuti Eden Hazard, Eder Militao, Ferland Mendy dan Luka Jovic.

“Bagi saya itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Ro­drygo pada konferensi pers. “Saya selalu mengatakan itu adalah impian setiap anak di Brasil dan dunia. Saya menjalani mimpi, ini adalah hari paling bahagia dalam hidup saya,” sambungnya. ben/AFP/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment