Koran Jakarta | September 24 2019
No Comments
Timnas U-19

Balas Kekalahan dari Iran

Balas Kekalahan dari Iran

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA – Tim nasional sepakbola Indonesia U-19 menuntaskan ambisi mereka untuk membalas kekalahan setelah dalam ajang uji coba internasional kedua lawan Iran unggul 1-0, yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9). Gol tunggal pasukan besutan Fakhri Husaini diciptakan Mohamad Supriyadi.

Ini pertemuan kedua melawan Iran, setelah di pertemuan pertama yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pasukan Indonesia kalah 2-4, Sabtu (7/9) lalu.

Fakhri mengatakan, untuk pertandingan kedua menghadapi Iran, pihaknya sudah belajar dari kesalahan. Menurutnya, tim besutannya banyak belajar dari laga pertama. Di laga pertama, dua gol Indonesia masing-masing dicetak Muhammad Fajar Fathur Rahman dan Bagus Kaffi.

“Untuk laga ini, kita telah belajar dari laga pertama. Kita memang kalah, tapi kita belajar banyak, dan mendapatkan pengalaman berharga untuk kita jadikan bahan evaluasi. Kita perbaiki laga sebelumnya dan anak-anak siap hadapi laga besok,” papar Fakhridilaman resi PSSI.

“Kami melakukan rotasi. Ada sekitar delapan pemain yang belum mendapatkan kesempatan main, kita mainkan mereka,” sambungnya.

Fakhri juga menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan caranya meracik tim. Yang terpenting adalah bagaimana timnya bisa mencetak gol dan bermain dengan gayanya sendiri.

“Tidak ada yang salah dengan permainan counter attack. Sudah tidak asing, ketika tim harus bertahan, kita juga harus siapkan solusi untuk mendapatkan gol. Kami memiliki pemain dengan kecepatan dan akselerasi baik. Kami harus memanfaatkan potensi tersebut. Dan yang pasti kita akan main dengan gaya kita sendiri, dan memberikan yang terbaik di setiap laga,” tutupnya. Ant/S1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment