Bahana Pangkas Proyeksi IHSG | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments
PORTOFOLIO

Bahana Pangkas Proyeksi IHSG

Bahana Pangkas Proyeksi IHSG

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Bahana Sekuritas memangkas proyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tahun ini usai mengamati kinerja seluruh emiten hingga kuartal III-2019.

Dari pantauan Bahana Sekuritas terhadap kinerja keuangan sekitar 100 perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), secara keseluruhan mencatat kinerja cukup rendah, tercermin dari perolehan laba bersih yang tercatat negatif sebesar 4,2 persen, lebih rendah dari perkiraan Bahana yang semula memperkirakan akan tumbuh positif dikisaran 9 persen.

“Pencapaian ini, membuat Bahana memangkas proyeksi indeks harga saham gabungan atau IHSG ke level 6.085 dari perkiraan semula di level 6.560,” kata Kepala Riset Bahana Sekuritas, Lucky Ariesandi di Jakarta, Senin (18/11).

Bahana memperkirakan, pada kuartal keempat, pertumbuhan laba operasional masih akan tertekan untuk sebagian besar emiten, kecuali untuk emiten sektor rokok, perkebunan dan perbankan. Namun, dengan tren penurunan suku bunga dan rupiah yang menguat, akan membantu laba emiten dari sektor telekomunikasi dan semen yang cukup tergantung pada penguatan rupiah karena banyak mengeluarkan biaya dalam dollar AS.

Anak usaha Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) itu memperkirakan laba bersih emiten akan mengalami pertumbuhan sekitar 2-3 persen untuk keseluruhan 2019.

 

Ant/AR-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment