Koran Jakarta | May 21 2019
No Comments

Atletico Tunda Perayaan Barca

Atletico Tunda Perayaan Barca

Foto : AFP/GABRIEL BOUYS
A   A   A   Pengaturan Font

MADRID – Atletico Madrid menunda Barcelona memenang­kan La Liga paling tidak untuk beberapa hari ke depan. Alvaro Morata dan Antoine Griezmann masing-masing mencetak gol da­lam kemenangan 3-2 atas Valencia, Kamis (25/4) dini hari WIB.

Kekalahan di Wanda Metropoli­tano akan memastikan Barca mere­but mahkota La Liga untuk ke-26 kalinya dalam sejarah mereka. Klub Catalan itu kini bisa meraya­kan gelar di Camp Nou pada hari Sabtu sebagai gantinya.

Kemenangan Barcelona atas Levante akan merebut gelar liga keempat dalam lima tahun. Mer­eka bahkan bisa memastikannya sebelum kick-off, jika Atletico gagal menang dari Real Valladolid.

Kesuksesan bagi tim asuhan Ernesto Valverde sekarang hanya masalah waktu mengingat Atletico tetap sembilan poin di belakang pemimpin klasemen La Liga den­gan empat pertandingan tersisa. Real Madrid, yang mengunjungi Getafe pada Jumat dini hari WIB, terpaut 16 poin.

Jika Getafe menang, mereka juga akan bergerak lima poin di de­pan Valencia, yang peluangnya merebut tempat keempat dan kualifikasi Liga Champions se­karang terlihat menjauh.

Tetapi seti­daknya ada k e p u a s a n bagi Atlet­ico karena m e n u n d a perayaan Bar­celona. Gol menakjubkan Angel Correa di menit ke-81 memasti­kan kemenangan setelah Valencia bangkit. Kevin Gameiro dan pen­alti Dani Parejo dua kali membuat mereka menyamakan kedudu­kan setelah gol dari Morata dan Griezmann.

Gol Morata pada awal laga melanjutkan penampilannya yang luar biasa sejak pindah ke Atleti­co pada Januari. Dia menambah koleksinya menjadi enam gol da­lam 13 pertandingan untuk klub. Griezmann sekarang memiliki 25 gol di semua kompetisi musim ini.

Usai laga Simeone berbicara tentang pentingnya Griezmann. Pemain internasional Prancis terus dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona tapi Simeone menga­takan Griezmann, yang dikontrak hingga 2023, masih menjadi bagian penting dari skuad Atletico untuk musim depan.

“Seorang pemain yang sangat penting untuk saat ini dan masa depan klub dan tim,” ujarnya. “Dia adalah salah satu kapten dan kami berharap musim depan dia akan memiliki musim yang intens sep­erti sekarang,” sambungnya.

Griezmann mengatakan tim­nya ingin menyelesaikan musim berada sedekat mungkin dengan Barca. “Kami masih memiliki sisa permainan. Kami akan melihat apa yang kami raih, jika kami tidak bisa menjadi yang pertama, maka harus menjadi yang kedua. Kami ingin sedekat mungkin sehingga suatu hari kami akan menjadi yang pertama,” ujar Griezmann. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment