Atlet Indonesia Diminta Fokus Maksimalkan Peluang Raih Emas | Koran Jakarta
Koran Jakarta | January 21 2020
No Comments
SEA Games 2019

Atlet Indonesia Diminta Fokus Maksimalkan Peluang Raih Emas

Atlet Indonesia Diminta Fokus Maksimalkan Peluang Raih Emas

Foto : ANTARA/NYOMAN BUDHIANA
RAIH EMAS - Pelari Indonesia Emilia Nova beraksi setelah berhasil menyelesaikan Lomba Lari Gawang 100 Meter Putri SEA Games ke-30 di Stadion Atletik New Clark, Filipina, Senin (9/12). Emilia Nova berhasil mencapai finis tercepat dengan catatan waktu 13,61 detik sehingga meraih medali emas.
A   A   A   Pengaturan Font

MANILA – Atlet-atlet Indonesia diharapkan terus berkonsentrasi dan fokus memaksimalkan setiap peluang meraih medali emas di sisa gelaran SEA Games 2019. Hal itu seiring dengan terlemparnya posisi Indonesia dari runner up ke urutan keempat dalam perolehan medali.

Kontingen Merah Putih terlempar ke posisi empat setelah dua pesaing terdekat, Thailand dan Vietnam, panen medali emas pada Senin (9/12). Meski meraih empat emas, lewat nomor jalan cepat (satu emas), bulu tangkis (dua emas), dan lari gawang (satu emas), Indonesia tetap tertinggal jauh dari Thailand dan Vietnam.

Indonesia hingga pukul 20.00 WIB, mengoleksi 69 emas, 76 perak, dan 102 perunggu. Hingga tiga hari jelang berakhirnya SEA Games 2019, tuan rumah Filipina tetap kokoh di posisi teratas dengan 135 emas, 102 perak, dan 105 perunggu.

Sebelumnya, Indonesia dan Vietnam saling merebut posisi kedua perolehan medali SEA Games 2019. Indonesia sempat tergusur oleh Vietnam dengan selisih satu medali emas setelah Vietnam banyak mendulang emas dari cabang senam aerobik. Namun, kondisi itu tidak berlangsung lama karena kontingen Indonesia berhasil menyamakan jumlah medali emas dengan Vietnam melalui emas dari cabang bulu tangkis nomor ganda putri lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

 

Kalahkan Thailand

 

Greysia/Apriyani mempersembahkan emas terakhir bulu tangkis untuk Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina setelah di final mengalahkan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam-Phataimas Muenwong. Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Filipina, pasangan andalan Indonesia itu menang dua gim langsung 21-3, 21-18.

Thailand yang hingga akhir pekan lalu berada di luar empat besar, akhirnya menunjukkan kekuatannya dengan menyodok ke posisi kedua. Kontingen Negari Gajah Putih itu mengoleksi 83 emas, 90 perak, dan 101 perunggu. Vietnam berada di posisi ketiga dengan 79 emas, 78 perak, dan 93 perunggu.

Kontingen Thailand langsung melompat ke urutan kedua berkat panen medali antara lain dari cabang panahan, karate, juijisu, tinju, dan atletik. 

 

ben/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment