Koran Jakarta | September 22 2018
No Comments

AS Kembangkan Kecerdasan Buatan Generasi Terbaru

AS Kembangkan Kecerdasan Buatan Generasi Terbaru

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC – Unit riset di Pentagon pada Jumat (7/9) akhir pekan lalu mengumumkan bahwa mereka telah menggelontorkan dana sebanyak 2 miliar dollar AS untuk mengembangkan generasi terbaru kecerdasan buatan dengan kemampuan “berkomunikasi layaknya manusia”.

“Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) akan menggunakan anggaran untuk periode 12 bulan ke depan bagi mengembangkan mesin tercanggih yang bisa belajar secara mandiri,” kata direktur DARPA, Steven Walker.

Dalam pernyataannya, Walker menjelaskan bahwa mesin dengan kecerdasan buatan generasi terbaru ini dibutuhkan agar bisa mengenali situasi-situasi dan lingkungan yang baru serta melakukan adaptasi dengan dua kondisi itu.

Mesin dengan kecerdasan buatan generasi yang ada saat ini memiliki kelemahan karena lamban untuk melakukan antisipasi jika teknologi terbaru hadir. Sementara desain mesin dengan kecerdasan buatan generasi terbaru ini telah dilengkapi dengan sistem perangkat lunak yang selain bisa meningkatkan kinerja, juga mempelajari sendiri teknologi terkini. 

 

AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment