Koran Jakarta | April 18 2019
No Comments

AS-Jepang Mulai Pembicaraan Negosiasi Perdagangan

AS-Jepang Mulai Pembicaraan Negosiasi Perdagangan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

TOKYO – Pemerintah Jepang diwartakan akan memulai negosiasi perdagangan dengan Amerika Serikat (AS) mulai Senin (15/4) ini. Negoisasi ini diharapkan bisa menyelesaikan beberapa masalah perdagangan bilateral dengan sangat cepat. “Perwakilan Negosiator Dagang AS, Robert Lighthizer, dan Menteri Ekonomi Jepang, Toshimitsu Motegi, akan memulai pembicaraan selama dua hari di Washington DC,” demikian dilaporkan laman berita Kyodo News dan Nikkei, Minggu (14/4).

Pekan lalu, Menteri Motegi meramalkan jalannya negosiasi akan berlangsung secara jujur dan menyeluruh sehingga menghasilkan solusi yang baik sesuai dengan kepentingan nasional masing-masing negara.

Sementara Menteri Pertanian AS, Sonny Perdue, mengatakan AS akan berunding dengan Jepang terkait pemotongan tarif atas komoditi pertanian, peningkatan ekspor AS serta mengekang defisit perdagangan. Sementara Presiden Donald Trump pada Mei lalu mengatakan AS akan mempertimbangkan pengenaan tarif terhadap indutri otomotif yang bisa berdampak serius bukan semata dalam hubungan bilateral AS-Jepang saja, namun juga hubungan AS dan Eropa.  ang/AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment