Koran Jakarta | June 17 2019
No Comments
Angkutan Darat

Arus Balik dari Jateng Masih Terjadi

Arus Balik dari Jateng Masih Terjadi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ry­cko Amelza Dahniel menilai arus balik kendaraan pemudik hingga lima hari setelah Leba­ran, dari provinsi ini ke berbagai wilayah, belum usai. Masih ada sekitar 100 ribu kendaraan pe­mudik yang akan kembali saat arus balik Lebaran ini.

“Dari 350 ribu kendaraan yang masuk ke Jateng selama arus mudik, baru 250 ribu yang kembali dari kampung hala­man mereka,” kata Kapolda Ir­jen Pol Rycko Amelza Dahniel, di Semarang, Selasa (11/6).

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Rudy An­tariksa mengatakan jumlah ke­celakaan selama pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran ta­hun ini turun dibanding periode yang sama tahun lalu. Selama 29 Mei hingga 10 Juni 2019 tercatat telah terjadi 339 kecelakaan di jalur tol maupun nontol.

Dari jumlah itu, korban tewas akibat kecelakaan di jalur tol mencapai tiga orang, sementara di jalur nontol se­banyak 23 korban tewas. Rudy menilai pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran di Jateng pada tahun ini cukup lancar meski harus dilakukan rekayasa lalu lintas, seperti pe­laksanaan one way di jalan tol.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota AKP Andriyanto mengatakan arus balik Lebaran 2019 di jalur sela­tan Jawa Barat dari timur menu­ju barat masih ramai kendaraan roda empat bernomor polisi luar kota, seperti Jakarta dan Ban­dung, melintas di jalur Tasikma­laya, Selasa.

SM/tgh/Ant/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment