Koran Jakarta | May 21 2019
No Comments

Arsenal ke Semifinal

Arsenal ke Semifinal

Foto : AFP/ANDREAS SOLARO
A   A   A   Pengaturan Font

NAPLES – Alexandre Lacazette mencetak satu-satunya gol saat Arsenal menang 1-0 atas Napoli, Jumat (19/4) dini hari WIB. “The Gunners” melaju ke semifinal Liga Europa dengan unggul agregat 3-0.

Tendangan bebas Lacazette yang menakjubkan di menit ke-36 membuat klub asal Inggris itu maju ke babak empat besar dan bertemu klub asal Spanyol Valencia.

“Saya tidak tahu apakah ini penampilan terbaik kami musim ini, tapi itu bagus, terutama setelah mengalahkan Watford, Senin lalu,” ujar pelatih Arsenal Unai Emery.

“Tujuan kami adalah mencetak gol, kami melakukan itu, untuk menang, dan konsisten selama 90 menit. Saya sangat bangga dengan para pemain, sangat bangga den­gan pekerjaan kami. Para pemain menunjukkan kepribadian mere­ka,” sambungnya.

Emery menegaskan timnya layak menang atas Napoli di dua pertemuan babak delapan besar Liga Europa. “Kami menga­wali laga ini dengan san­gat baik, dengan terus tidak memberi mereka peluang di leg kedua. Selama dua pertemuan kami layak menang.”

Emery kini meng­hadapi reuni dengan mantan klub Valencia, pemenang agregat 5-1 atas sesama klub asal Span­yol Villarreal. Dia menarg­etkan gelar Liga Europa ke­empat. “Valencia? Mereka adalah tim yang sangat bagus dengan pelatih yang sangat hebat.”

Tersingkirnya Napoli yang dlatih Carlo Ancelotti itu be­rarti tidak ada klub Italia yang tersisa di kompetisi Eropa musim ini.

“Kami tahu itu akan sulit, dan maaf tidak ada tim Italia yang tersi­sa,” ujar Ancelotti, setelah Juventus disingkirkan Ajax dari Liga Cham­pions.

Tim asuhan Emery tidak per­nah menemukan masalah di Italia meskipun suasana memanas di Stadio San Paolo. Seribu pengge­mar asal Inggris berada di antara 40.000 penonton. Arsenal juga ke­hilangan gelandang Aaron Ramsey karena cedera hamstring setelah laga berlangsung setengah jam. Ramsey pincang setelah 33 menit dengan Henrikh Mkhitaryan ma­suk menggantikan pemain asal Wales itu.

“Saya pikir Arsenal adalah tim yang cerdas, mereka benar-benar terorganisir dengan ofensif dan de­fensif,” ujar Ancelotti.

Sementara itu, Pedro Rodri­guez menjadi bintang saat Chelsea merebut kemenangan 4-3 atas Sla­via Prague dan juga lolos ke semi­final.

“Kami memulai dengan sangat buruk di babak kedua tetapi saya benar-benar bahagia karena kami bermain bagus di 45 menit pertama dan kami berada di semi final Ero­pa yang sangat penting bagi kami,” ujar pelatih Chelsea Maurizio Sarri.

Juara Liga Europa 2013 itu akan bertemu Eintracht Frankfurt di ba­bak empat besar setelah klub asal Jerman tersbut menyingkirkan Benfica dengan unggul gol tan­dang. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment