Koran Jakarta | November 17 2018
No Comments
Kesehatan Kandidat

Arinal-Chusnunia: Kami dalam Kondisi Sehat

Arinal-Chusnunia: Kami dalam Kondisi Sehat

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BANDAR LAMPUNG – Pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung yang diusung Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim telah melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Jumat (12/1). Baik Arinal mupun Chusnunia mengaku tak ada masalah dan dalam kondisi sehat. Usai menjalani tes kesehatan, Arinal yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Lampung mengatakan dirinya dalam kondisi normal dan sehat. Tes kesehatan yang meliputi psikologi, ukuran tensi, jantung, cek darah, urin, dan serangkaian tes lain, dipersiapkan Arinal hanya olahraga rutin. “Saya olahragawan, kalau pikiran politis, kuncinya konsisten,” katanya.

Sementara bakal calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, mengaku tidak ada kesulitan saat menjalani tes kesehatan. “Tidak ada kesulitan, banyak pertanyaan,” kata Nunik sapaan akrab Chusnunia Chalim usai mengikuti tes kesehatan. Menurut Nunik, prosesi tes kesehatan ini, sama seperti saat dirinya maju di pemilihan Bupati Lampung Timur beberapa waktu lalu. Nunik menyakini lulus tes kesehatan serta tidak mempunyai persiapan khusus. “Tidak ada persiapan khusus. Dulu (Pilbub Lampung Timur) lebih repot, ke sana-ke mari,”katanya.

Tes kesehatan diwajibkan bagi pasangan bakal calon sebelum ditetapkan oleh KPU Provinsi Lampung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Selain pasangan Arinal- Chusnunia, dua pasangan lain yang menjalani tes kesehatan pada Jumat adalah Herman HN-Sutono dan Paslon Mustafa- Ahmad Jajuli. Sedangkan satu pasangan lagi telah selesai menjalni tes kesehatan pada Kamis (11/1) yakni M. Ridho Ficardo dan H. Bakhtiar Basri.

Seperti diketahui pasangan Arinal-Chusnunia telah mendaftarkan diri ke KPU Lampung sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Rabu (10/1). Salah satu program prioritas pasangan ini adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Lampung. n sur/Ant/AR-3

Tags
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment