Koran Jakarta | October 20 2018
No Comments

Arif Satria Terpilih sebagai Rektor IPB

Arif Satria Terpilih sebagai Rektor IPB

Foto : ISTIMEWA
Arif Satria, sebagai rektor IPB untuk periode 2017–2023.
A   A   A   Pengaturan Font

BOGOR - Majelis Wali Amanat Institut Pertanian Bogor (MWA-IPB) akhirnya menetapkan Arif Satria sebagai rektor IPB untuk periode 2017–2023. Arif menggantikan Herry Suhardiyanto yang telah berakhir masa jabatannya.

Arif Satria berhasil menyingkirkan dua pesaingnya, M Yusram Massijaya dan Yonny Koesmaryono, dalam Sidang Paripurna Terbuka dan Sidang Paripurna Tertutup, Rabu (15/11).

Sidang ini diikuti seluruh elemen di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor. Setelah itu, Sidang Paripurna Tertutup dilakukan di IPB Baranangsiang yang dan hanya diikuti anggota MWA, termasuk perwakilan Menristekdikti.

Sidang Paripurna Tertutup itu dilakukan untuk memilih satu di antara tiga calon Rektor IPB. Namun sebelum pemilihan, MWA akan memberikan kesempatan kepada ketiga calon rektor untuk memberikan pandangannya.

Dalam Sidang Tertutup itu, MWA memilih Arif Satria sebagai Rektor IPB menggantikan Herry Suhardiyanto. Arif Satria sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA).

Ketua MWA IPB, MA Chozin, mengatakan rektor terpilih diharapkan mempunyai visi kuat untuk memimpin perguruan tinggi pada era perkembangan teknologi disruptif, perubahan lingkungan strategis dan sumber daya alam yang makin terbatas. Ant/E-3

Tags
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment