Koran Jakarta | March 27 2019
No Comments

Ariana Grande Menangkan Album Vokal Pop Terbaik Grammy

Ariana Grande Menangkan Album Vokal Pop Terbaik Grammy

Foto : Angela Weiss/ AFP
A   A   A   Pengaturan Font

Penyanyi Ariana Grande memenang­kan kategori album vokal pop terbaik pada perhelatan Grammy Awarda 2019 yang berlangsung Minggu (10/2), waktu Amerika Serikat.

Dia tidak hadir atau tampil di Grammy se­telah perselisihan dengan produser Grammy membuatnya merasa "terkekang".

"Aku tahu aku tidak ada di sana malam ini dan aku tahu aku berkata aku mencoba untuk tidak terlalu banyak memberatkan hal-hal ini. Ini indah, terima kasih banyak," cuit dia melalui laman Twitternya.

Seperti dilansir People, Grande memenang­kan Grammy pertamanya untuk album studio keempatnya, “Sweetener”. Dia mengalahkan Camila Cabello, Kelly Clarkson, Shawn Mendes, Pink dan Taylor Swift.

Sebelumnya, menurut Variety, Grande ingin menampilkan “7 Rings,” lagu perpisahannya yang terakhir dirilis pada bulan Januari, saat Grammy. Namun produser menolak dan nego­siasi tidak berjalan lancar.

Bukan hanya Ariana Grande yang tak hadir untuk penghargaan Grammy ke-61, ternyata terdapat sejumlah penyanyi top seperti Beyonce hingga Rihanna yang juga tak tampak di Staples Center, Los Angeles, Califor­nia.

Alasannya macam-macam, mulai dari soal logistik sam­pai malas datang karena tak masuk nominasi. Ada juga yang tak datang karena ingin membuat pernyataan setelah adanya kesalahan dan peng­abaian sejarah oleh Record­ing Academy.

Setelah album “Lemonade” dikalahkan album “25” milik Adele pada tahun 2017, Beyonce ogah menghadiri Grammy. Meskipun ia dinominasikan bersama suaminya Jay-Z un­tuk album bersama mereka “Everything Is Love” tahun ini.

Taylor Swift memiliki sejarah Grammy yang kuat, dia menyabet 10 trofi termasuk Album of the Year pada tahun 2016 untuk album “1989”. Namun album terbarunya, “Reputation”, ku­rang dapat apresiasi dari Recording Academy tahun ini dengan hanya satu nominasi kate­gori genre.

Drake memilih melewatkan Grammy; sekali-kalinya dia muncul di Grammy ada­lah di tahun 2013, jauh sebelum dia menca­pai puncak kesuksesan musik rapnya. Me­nurut laporan New York Times baru-baru ini, Recording Academy meminta Drake tampil, tetapi ia menolak tawaran itu.

Sementara Kendrick Lamar yang tampil di Grammy di tahun-tahun sebelumnya termasuk tahun 2018 lalu, tahun ini dia dila­porkan menolak undangan untuk tampil.

Artis lainnya yang absn adalah Childish Gambino serta Rihanna. Ant/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment