Koran Jakarta | August 21 2019
No Comments

Argentina Kalahkan Nicaragua

Argentina Kalahkan Nicaragua

Foto : AFP/ANDRES LARROVERE
A   A   A   Pengaturan Font

LOS ANGELES – Megabin­tang Lionel Messi mencetak dua gol di babak pertama saat Argentina melakukan pema­nasan untuk Copa America dengan kemenangan 5-1 atas Nicaragua, Sabtu (8/6) waktu setempat di San Juan.

Nikaragua akan berparti­sipasi dalam turnamen Pia­la Emas bulan ini. Sementara Argentina akan berkompetisi di Brasil pada Copa America. Tim negara Amerika Tengah itu sempat membuat frustrasi tim tuan rumah di awal laga.

Tapi kapten Argentina Messi menghidupkan permainan tim­nya dalam pertandingan pema­nasan satu-satunya menjelang Copa America. Messi membuka skor pada menit ke-37 menit se­belum mencetak gol keduanya hanya 96 detik kemudian.

Pemain depan Inter Mi­lan, Lautaro Martinez, juga mencetak dua gol setelah dia turun dari bangku cadangan pada babak pertama. Torehannya itu membuat pelatih Lionel Scaloni harus memikir­kan skuat terbaik yang akan dipilih men­jelang pertandingan pembuka Copa Amer­ica melawan Kolom­bia pada 15 Juni nanti.

S c a l o ­ni, ditunjuk sebagai pelatih setelah Jorge Sam­paoli dipecat menyusul penampilan buruk Argenti­na di Piala Dunia Rusia 2018. Penunjukan Scaloni bertujuan untuk membangun tim Argenti­na yang lebih muda dan meng­akhiri 26 tahun penantian Alibi­celeste merebut trofi.

Dalam skuat Argentina asu­han Scaloni untuk Copa Amer­ica, Messi, Sergio Aguero dan Angel Di Maria tetap dipertah­ankan. Ketiganya merupakan bagian dari tim yang dikalah­kan oleh Jerman pada final Pia­la Dunia di Rio lima tahun lalu.

Messi menunjukkan dirin­ya tetap dibutuhkan Argentina dalam kompetisi yang ber­langsung pada beberapa pekan ke depan. Messi telah kalah pada tiga final Copa America, 2007, 2015, dan 2016. Terakhir kali Argentina me­menangkan gelar internasional adalah dalam kompetisi yang sama tahun 1993. Saat itu Messi baru berusia enam tahun. Mer­eka telah mencapai empat dari lima final terakhir kompetisi antar negara Amerika Selatan itu.

Dengan Brasil kehilangan Neymar yang cedera untuk tam­pil di Copa America yang dimu­lai pada 14 Juni, Argentina adalah salah satu tim favorit. Argentina berhadapan dengan Kolombia di Salva­dor sebelum mengha­dapi Paraguay dan juara Asia Qatar di Grup B. ben/AFP/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment