Argentina Imbangi Uruguay 2-2 | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 9 2019
No Comments

Argentina Imbangi Uruguay 2-2

Argentina Imbangi Uruguay 2-2

Foto : AFP/ Jack GUEZ
A   A   A   Pengaturan Font

TEL AVIV – Lionel Messi mencetak gol dari titik penalti saat Argentina bermain imbang 2-2 dengan Uruguay dalam pertandingan persahabatan di Israel, Selasa (19/11) dini hari WIB.

Permainan itu mempertemukan Messi melawan rekan setimnya di Barcelona Luis Suarez. Pemain Uruguay itu telah mendapatkan yang lebih baik darinya ketika dia mencetak satu gol dan berperan untuk gol lainnya untuk memberi timnya keunggulan 2-1 memasuki injury time.

Tapi bola mengenai tangan bek Uruguay, dan Messi dengan tenang menjaringkan bola dari titik putih untuk memastikan pertandingan persahabatan berakhir imbang.

Pemain berusia 32 tahun itu sebelumnya memberikan assist kepada striker Manchester City Sergio Aguero untuk menjadikan skor 1-1, setelah Edinson Cavani membuka skor untuk Uruguay.

Suarez mencetak gol lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti untuk memberikan timnya keunggulan sebelum intervensi akhir Messi.

Di lapangan, laga itu terasa seperti pertunjukan Messi, dengan kerumunan penonton meneriakkan namanya dan setiap dia memegan bola disambut dengan sorakan.

Pertandingan itu berlangsung setelah pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia antara Argentina kontra Israel pada Juni 2018 dibatalkan. Pertandingan itu sedianya akan dimainkan di Yerusalem, memicu kemarahan Palestina dan kritik terhadap Argentina secara online. Pertandingan kali ini diadakan di ibukota kota Israel, Tel Aviv.

Messi kini telah mencetak gol di kedua pertandingan sejak mengahkiri skorsing internasional tiga bulan untuk komentar yang dibuatnya setelah Argentina tersingkir dari Copa America pada Juli.

Dia menuduh CONMEBOL, federasi sepak bola Amerika Selatan, korupsi dan mempengaruhi turnamen untuk memihak tuan rumah yang akhirnya menjadi pemenang, Brasil. Dia kembali ke tim nasional pada hari Jumat, mencetak gol dalam kemenangan 1-0 atas Brasil. ben/ AFP/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment