Apple Kembangkan Mesin Pencari untuk Saingi Google | Koran Jakarta
Koran Jakarta | November 29 2020
No Comments

Apple Kembangkan Mesin Pencari untuk Saingi Google

Apple Kembangkan Mesin Pencari untuk Saingi Google

Foto : Istimewa
John Giannandrea
A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC – Perusahaan teknologi Apple telah mempercepat pengembangan mesin mencari tersendiri sebagai alternatif selain Google. Hal ini diungkapkan harian Financial Times edisi Rabu (28/10).

“Indikasi dari pengembangan teknologi mesin pencari telah dimulai agar bisa segera diterapkan dalam sistem operasional iOS 14,” lapor Financial Times yang mengutip keterangan narasumber rahasia.

Pengembangan mesin pencari oleh Apple dilakukan di tengah pengawasan yang meningkat oleh penegak hukum antimonopoli yang menggugat Google di Amerika Serikat atas dominasinya dalam teknologi pencarian. Sebagai bagian dari gugatan tersebut, Kementerian Kehakiman AS mencatat bahwa Google telah membayar Apple miliaran dollar untuk menjadi mesin pencari utama di perangkat iOS.

Untuk mengembangkan mesin pencari sendiri, Financial Times melaporkan Apple dua tahun lalu telah merekrut ketua riset Google, John Giannandrea, untuk mendesain mesin pencari yang telah disematkan dengan teknologi kecerdasan buatan. AFP/I-1

 

 

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment