Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments

Anthony Martial Siap Tebar Ancaman

Anthony Martial Siap Tebar Ancaman

Foto : AFP/PAUL ELLIS
A   A   A   Pengaturan Font

Manchester United mengawali musim baru Liga Inggris dengan kemenangan 4-0 atas Chelsea, hasil imbang 1-1 di Wolverhampton Wan­derers.

Anthony Martial. yang beroperasi sebagai striker sentral memakai kostum sembilan yang ditinggalkan Romelu Lu­kaku, memenangkan banyak pujian untuk torehan golnya dan keterlibatannya dalam serangan tim pada dua laga pembuka itu.

Tetapi jelas juga bahwa penyerang asal Prancis itu berupaya keras melawan instingnya pindah ke sayap kiri untuk menguasai bola. Kebiasaan itu sering membawanya ke posisi Marcus Rashford dan meninggalkan wilayah tengah MU, Kosong.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer telah bekerja secara langsung dan pribadi den­gan Martial di tempat latihan dalam upa­ya untuk menjadikan pemain itu sebaagai striker sentral.

“Semakin kami membuatnya dalam posisi untuk mencetak gol, semakin banyak gol yang akan dia cetak. Ini adalah gol yang luar biasa tetapi (saya ingin dia) menambahkan lebih banyak lagi. Dia sudah punya satu (melawan Chelsea) jadi dia harus punya empat lagi setidaknya, “ ujar Solskjaer.

Ketajaman yang ditunjukkan Martial pada laga pertama kontra Chelsea adalah hal yang menggembirakan. Terakhir kali hal ini terjadi adalah pada Januari 2018 saat Lukaku cedera pada laga tandang kontra Everton. Martial mencetak gol pada kemenan­gan 2-0 tersebut. Kini, Anthony Martial mencatatkan sentuhan paling banyak dari semua pemain MU pada laga kontra Chelsea.

“Tak masalah bagi saya untuk bermain lebih melebar karena saya menikmati posisi itu. Na­mun, kepuasan sebenarnya adalah menemukan diri saya kembali ke posisi sentral,” ujar Martial. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment