Koran Jakarta | June 20 2019
No Comments

Anima Jaga Eksistensi lewat Single Baru

Anima Jaga Eksistensi lewat Single Baru

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Lama tak terdengar, band pop asal Ban­dung, Anima, kem­bali menghadirkan single barunya di tahun 2019 ini. Setelah mengalami per­gantian personil selama perjalan musiknya, Anima kembali menghadirkan karya terbarunya berjudul "Seluruh Untukmu".

Single terbaru band yang saat ini mempu­nyai formasi Rio Sanda (vokal), Eldy (bass), Nunoz (gitar), Armin (keyboard), dan Caesar (drums) dirilis di ba­wah naungan DP Record. Kerennya, DP Record sebagai label yang merilis single "Selalu Untukmu" merupakan sebuah label rekaman yang berasal dari kota Pinrang, Parepare, Sulawesi Selatan di mana seluruh proses rekaman, mixing dan mastering dikerjakan di studio DP Record. Ini pula yang menepis segala alasan bahwa musisi-musisi di daerah harus melakukan produksi di Jakarta.

Nama DP sendiri berasal dari kata dalam bahasa Bugis Dua Pattujui yang berarti ‘keduanya harus maju’ di mana me­ngandung arti baik artis dan label harus sama-sa­ma maju dalam berkarya dan melakukan pekerjaan. Tidak hanya itu, secara marketing dan salesnya melalui kerjasama pen­jualan digitalvbersama Boleh Music.

Dalam launching single "Selalu Untukmu" yang digelar Senin (25/2), di Lobbyn Terrace, Kemang, Jakarta, Rio Sanda, sang vokalis Anima mengung­kapkan tentang kesibukan Anima selama ini. “Kalau dibilang kita menghilang sebenarnya nggak juga sih. Kita masih sering main, tapi jarang makanya nggak terdengar. Selama ini kita banyak main di Indonesia Timur, fans kita banyak di sana," ujar Rio Sanda.

Rio mengata­kan lagu "Selalu Untukmu" dicip­takan oleh seluruh personil Anima dan menceritakan tentang seseorang yang berusaha untuk mem­pertahankan perasaan cintanya, meskipun belum mendapatkan jawaban dari orang yang didambakan.

Anima yang terbentuk pada tahun 2007 silam, sebelumnya pernah ber­gabung salah satu major label di Tanah Air dan melahirkan sejumlah hits seperti "Bintang", "Cinta Katakan Cinta", dan "Andai Saja". Rio pun berharap, semoga karya terbaru mereka bersama DP Record ini bisa diterima dengan baik oleh pendengar musik Indonesia. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment