Koran Jakarta | November 19 2019
No Comments

Angel Di Maria Jadi Sasaran Kritik

Angel Di Maria Jadi Sasaran Kritik

Foto : AFP/JUAN MABROMATA
A   A   A   Pengaturan Font

Angel Di Maria datang ke Copa America bertujuan untuk mewu­judkan target pribadi. Tapi kinerja menjemukan pada paruh pertama dalam kekalahan 0-2 dari Kolombia telah mem­buat target itu seolah tergantung pada seutas benang.

Argentina sedang berusaha untuk memenangkan trofi internasional besar pertama dalam 26 tahun terakhir. Tapi kekalahan pada hari Sabtu menunjukkan hanya ada sedikit harapan untuk menga­khiri performa buruk tersebut tahun ini.

Saat Di Maria menunjukkan kinerja buruk, dia hanya menyentuh bola 15 kali, pelatih Lionel Scaloni menariknya di babak pertama.

Penyerang Paris Saint-Germain ber­harap untuk merayakan pencapaian 100 caps internasional selama Copa Ameri­ca. Tapi sehari setelah penampilan yang buruk, Di Maria disuruh untuk berlatih bersama dengan pemain pengganti, sementara penggantinya Rodrigo de Paul tetap bersama tim utama.

Di Maria mendapatkan caps ke-98 pada laga melawan Kolombia, tetapi dua caps berikutnya terlihat bakal sulit didapatkan di Copa America. “Malaikat tanpa sayap,” tulis surat kabar olahraga Argentina Ole usai kekalahan Argenti­na. “Jika hidup Lionel Messi dengan tim nasional ditandai oleh kegagalan, Angel Di Maria tampaknya menjalani cobaan berat,” demikian ditulis dalam artikel yang diterbitkan Ole.

Seperti Messi, Di Maria tak diikut­kan dalam laga persahabatan Argentina setelah tersingkir pada babak 16 besar Piala Dunia di Rusia tahun lalu. Kembalinya pemain PSG bersama Messi dan Sergio Aguero sebenarn­ya sempat dipandang sebagai dorongan bagi tim Argentina.

Tapi yang terjadi adalah keka­lahan dan penampilan Di Maria membuatn­ya menjadi sasaran kri­tik. Satu-sa­tunya hal yang mungkin masih menye­lamatkannya adalah bah­wa kedua gol Kolombia dicetak ketika dia tidak berada di lapan­gan. ben/AFP/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment