Koran Jakarta | November 21 2018
No Comments
Strategi Bisnis

Anak Usaha SMMA Bayar Klaim Nasabah Gempa Palu

Anak Usaha SMMA Bayar Klaim Nasabah Gempa Palu

Foto : Koran Jakarta/ M Yasin
Serahkan Klaim I Direktur Asuransi Sinar Mas, Marten P Lalamentik (kedua kiri), menyerahkan klaim kepada nasabah korban gempa di Jakarta, Rabu (17/10).
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Anak usaha PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA), yakni PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melakukan pembayaran interim payment klaim kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Direktur Asuransi Sinar Mas, Marten P Lalamentik, mengatakan sesuai dengan komitmen perusahaan melakukan tindakan proaktif melalui pendataan lewat telepon untuk mengetahui nasabah yang terkena dampak gempa dan mempercepat proses penanganan klaim.

“Kami membuktikan komitmen kami ke nasabah dengan membayar interim payment sebesar 10,275 miliar rupiah kepada PT Palu Graha Sejahtera. Pembayaran ini kami lakukan untuk membantu mempercepat pemulihan akibat gempa,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (18/10).

Direktur PT Palu Graha Sejahtera, Trisna Ignatius, menuturkan dengan pembayaran klaim ini, diharapkan bisa meringankan beban Perusahaan yang terkena gempa. “Banyak yang harus diperbaiki di mall kami akibat gempa kemarin.

Kami juga berharap, semoga kedepannya untuk pembayaran final payment juga bisa lebih cepat,” ucap Trisna.

Sementara itu, Direktur PT Kali Besar Raya Utama (KBRU), Martinus Chandra, menambahkan ini merupakan proses yang luar biasa yang dapat dirasakan sebagai broker. “Ini merupakan pelayanan yang sangat-sangat baik yang kami rasakan saat ini,” tambahnya.

Hingga 16 Oktober 2018, Asuransi Sinar Mas telah menerima 39 laporan klaim akibat gempa Palu, terdiri klaim asuransi kebakaran dan klaim asuransi kendaraan bermotor.

Total Sum Insured (Nilai Pertanggungan) atas polis asuransi kebakaran properti adalah sebesar 261,998 miliar rupiah dan 100,1 juta dollar AS. Sementara nilai pertanggungan asuransi kendaraan bermotor sebesar 992,945 juta rupiah.

Untuk nilai kerugian sendiri masih menunggu estimasi dari adjuster. Pelaporan klaim bagi tertanggung (pemegang polis) yang mengalami kerugian telah diarahkan sejak kejadian gempa dengan menghubungi 24 Hour Customer Care di Nomor telepon 021 2356 7888 /5050 7888 atau melalui layanan WA 0881 1070 888.

Sejak 08 Oktober 2018, Layanan Asuransi Sinar Mas di Palu dibuka kembali dengan prioritas penanganan klaim nasabah. yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment