Koran Jakarta | November 20 2018
No Comments
Prospek Bisnis

Anak Usaha SMMA Bayar Klaim Korban Gempa

Anak Usaha SMMA Bayar Klaim Korban Gempa

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Anak usaha PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA), yakni PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melakukan pembayaran klaim akibat bencana gempa bumi yang terjadi pada hari Minggu (5/8) dan Senin (6/8) lalu di wilayah Lombok dan sekitarnya.

Sinar Mas pun melakukan interim payment pada 9 Agustus 2018, 4 hari setelah kejadian gempa bumi yang mengguncang Lombok. Dalam hal ini interim payment kepada Ibu Khaerani, yang rumahnya di kawasan Senggigi mengalami kerusakan akibat gempa.

Direktur Utama Asuransi Sinar Mas, Howen Widjaja, mengatakan komitmen kecepatan dalam melakukan interim payment dilakukan dengan tujuan agar nasabah dapat segera melakukan pemulihan agar kehidupan serta usaha dapat berjalan kembali. Selanjutnya pembayaran final akan dilakukan setelah seluruh dokumen dilengkapi.

Apalagi pembayaran klaim menjadi yang utama bagi Asuransi Sinar Mas dalam memberikan pelayanan untuk para nasabah. “Hingga saat ini, Asuransi Sinar Mas telah menerima 8 laporan klaim akibat gempa Lombok terdiri dari 5 laporan di wilayah Mataram dan 3 di wilayah Denpasar,” ungkap dia, Kamis (9/8).

Asuransi Sinar Mas merupakan salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang memiliki berbagai produk unggulan untuk melindungi diri/aset baik individu, keluarga maupun perusahaan antara lain asuransi kesehatan (simas sehat platinum, simas sehat executive, simas sehat gold, simas sehat income, dan simas sehat corporate), asuransi kendaraan (simas mobil exclusive), asuransi property all risks dan industrial all risks, asuransi pengangkutan simas marine cargo, berbagai produk asuransi mikro seperti simas perlindungan, simas sehat mikro, simas siswa mikro dan produk asuransi lainnya.

Bersama ini juga disampaikan bahwa sejak tanggal 6 Agustus 2018, Operasional kantor PT Asuransi Sinar Mas Cabang Mataram, yang sebelumnya berlokasi di Jalan Pejanggik No.24 Mataram dialihkan ke cabang pembantu jalan Sandubaya, Komplek Pertokoan Bertasi Blok A1 Sweta, Sandubaya Mataram. Untuk pelaporan klaim juga dapat menghubungi 24 Hour Costumer Care : (021) 23567888 / (021) 50507888. 

 

yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment