Koran Jakarta | December 17 2018
No Comments

AMA Ke-5 Digelar di Jakarta

AMA Ke-5 Digelar di Jakarta

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pusat Mediasi Nasional (PMN) akan menggelar Konferensi Asian Mediation Association (AMA) ke-5 di Jakarta pada 24-25 Oktober 2018. Executive Director PMN, Fahmi Shahab, mengatakan Konferensi Asian Mediation Association ke-5 akan memberi banyak kesempatan untuk bertukar-pikiran tentang ide-ide baru dan perkembangan terakhir di bidang mediasi.

“Bila ada orang yang tertarik pada mediasi, ingin tahu mediasi, apa manfaatnya, dan bagaimana caranya mencari mediator profesional, inilah kesempatan emas,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (10/10).

PMN mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BANI, Peradu, ICCA, AHP Lawfirm, International Mediation Institute, Yuridis.id, sejumlah perguruan tinggi seperti UGM, Universitas Prasetiya Mulya, dan Untar.

Fahmi menambahkan, pada konferensi mendatang akan ada klinik mediasi yang menyediakan konsultasi walk-in bagi publik yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang mediasi atau bagi yang memerlukan jasa mediator.

Sesi lain dalam konferensi akan membahas tentang tantangan perbedaan budaya dalam penyelesaian sengketa, peran lawyer dalam mediasi, pemanfaatan internet untuk ODR (online dispute resolution), mediasi pada sektor spesifik seperti maritim, sengketa medis, konstruksi, pertanahan, hingga sengketa inter-faith, dan intra-faith. yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment