Alat Deteksi Api Pintar Cegah Kebakaran | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 19 2020
No Comments

Alat Deteksi Api Pintar Cegah Kebakaran

Alat Deteksi Api Pintar Cegah Kebakaran
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Untuk menjawab keselamatan pekerja dan keamanan perusahaan dari bahaya kebakaran, diluncurkan Bosch meluncurkan teknologi pendeteksi api pintar bernama Bosch Aviotec.

Alat berupa kemera ini secara otomatis mendeteksi adanya api atau asap lalu mengirimkan peringatan (alert), sehingga bahaya kebakaran dapat segera diatasi.

“Kamera sensor Bosch Aviotec mampu menganalisis kemungkinan sumber api dengan cepat. Alat ini juga efisien, termasuk dari sisi sumber daya manusia, karena tidak memerlukan tenaga tambahan untuk mengawasi,” ujar Sales Country Manager Building Technology Division, Bosch di Indonesia, Dapot Sitanggang dalam webinar baru-baru ini.

Dapot mengatakan, mengacu pada Organisasi Buruh Internasional (ILO), kebakaran di tempat kerja terjadi biasanya karena penumpukan bahan mudah terbakar. Ada juta sumber pemantik api secara tidak disengaja, dst.

Aviotec menggunakan teknologi standar baru menggabungkan kecepatan tinggi deteksi asap dan api untuk mencegah kebakaran.  

Selain itu Aviotec diklaim sebagai satu-satunya kamera keamanan dengan teknologi deteksi api yang telah tertanam di dalamnya. Dia dapat diintegrasikan dengan sistem alarm kebakaran untuk evakuasi di suatu gedung. “Bandara Ahmad Yani Semarang menjadi salah satu area yang telah mengimplementasikan solusi Bosch Aviotec,” ujar Dapot. Hay/G-1

 

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment