Koran Jakarta | May 27 2019
No Comments

Ajax Juara Liga Belanda

Ajax Juara Liga Belanda

Foto : AFP/JOHN THYS
A   A   A   Pengaturan Font

DOETINCHEM – Ajax mere­but mahkota liga Belanda un­tuk ke 34 kalinya pada Kamis (16/5) dini hari WIB. Mere­ka memastikan gelar terse­but setelah menang 4-1 atas De Graafschap. Ajax berhasil merebut dua gelar domestik sepekan setelah mereka ters­ingkir dari Liga Champions di tangan Tottenham Hotspur.

Gol dari Lasse Schoene, Nicolas Tagliafico dan Dusan Tadic, yang tercipta pada babak kedua, membuat tim asuhan Erik ten Hag memenangkan pertandingan liga kedelapan. Hasil itu memastikan gelar setelah mereka secara efektif menyegelnya di akhir pekan lalu.

Ajax menatap pertandingan terakhir musim ini, unggul tiga poin dari rival terdekat PSV Eindhoven dengan selisih 14 gol lebih tinggi. Mereka menga­lahkan Utrecht 4-1 dan juara bertahan ka­lah 0-1 dari AZ Alkmaar pada hari Minggu lalu.

C a p a i a n musim ini membuat Ajax meraih dua gelar musim ini dan un­tuk pertama kali dalam 17 ta­hun. Ajax memenangkan Piala Belanda pada 5 Mei dan pada akhirnya mereka membuat ke­menangan 3-1 PSV atas Hera­cles tidak berarti apa-apa.

Klub asal Amsterdam itu mencuri perhatian ketika per­mainan sepakbola gemilang membawa mereka ke pinggir final Liga Champions pertama dalam lebih dari dua dekade. Ajax tetap tampil mengesank­an dalam pertandingan tera­khir sebelum bintang-bintang mereka dijual di bursa transfer musim panas ini.

Gelandang Frenkie De Jong akan berangkat ke Barcelona dengan nilai transfer awal 75 juta euro. Bek tengah Matthijs de Ligt, yang membuat Juven­tus tersingkir lewat gol sundu­lannya di perempat final, dapat mengikuti rekan setimnya ke Catalonia.

Setelah menyin­gkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Hakim Ziyech dan David Neres juga akan menjadi sasa­ran klub-klub be­sar Eropa pada akhir musim. ben/ AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment