Koran Jakarta | October 14 2019
No Comments
Turnamen Bulu Tangkis

Ahsan/Hendra Juara All England 2019

Ahsan/Hendra Juara All England 2019

Foto : ANTARA/ACTION IMAGES VIA REUTERS/ANDREW BOYERS
TUNJUKKAN MEDALI - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kedua dari kanan) dan Mohammad Ahsan (kanan) menunjukkan medali mereka usai menang atas pasangan Malaysia Aaron Chia dan Wooi Yik Soh dalam final ganda putra All England di Birmingham, Inggris, Minggu (10/3). Hendra-Ahsan menang dengan skor 11-21, 21-14, 21-12.
A   A   A   Pengaturan Font

BIRMINGHAM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, berhasil menjua­rai turnamen bulu tangkis All England 2019. Dalam per­tandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (10/3) itu, Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 11-21, 21-14, 21-12.

Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra menggenapi koleksi gelar juara All England mereka menjadi dua. Sebe­lumnya, mereka juga juara pada tahun 2014.

Ahsan/Hendra mengawali set (gim) pertama dengan cu­kup baik. Pasangan senior In­donesia ini mampu menorehkan tiga poin beruntun yang membawa mereka unggul 4-1. Namun, beberapa pengem­balian bola Hendra yang ter­sangkut di net membuat Chia/Soh mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Laga di set pertama ini se­makin berjalan sengit. Kedua pasangan memperlihatkan permainan dengan tempo cepat. Gim pertama pun di­menangi Chia/Soh dengan kedudukan 21-11.

Tancap Gas

Ahsan/Hendra langsung tancap gas pada awal gim kedua dengan menorehkan lima angka beruntun. Ahsan/Hen­dra pun unggul 5-0. Tetapi, Chia/Soh tak menyerah begitu saja, mereka tetap memberi­kan perlawanan dengan puku­lan tipuan yang keras. Upaya itu cukup berhasil untuk me­mangkas selisih skor laga.

Setelah jeda, ritme permain­an Ahsan/Hendra mengendur. Beberapa kesalahan dilaku­kan pasangan ganda putra se­nior Indonesia tersebut. Meski demikian, Ahsan/Hendra ma­sih bisa kembali ke ritme semu­la. Mereka terus melancarkan tekanan hingga bisa unggul 14-10. Chia/Soh sempat mem­perkecil kedudukan menjadi 13-16. Namun, mereka juga melakukan kesalahan.

Pukulan Chia/Soh yang keluar lapangan membuat Ahsan/Hendra menang 21-14 saat gim kedua, dan memak­sakan laga dilanjutkan ke gim ketiga.

Pertandingan gim ketiga berjalan semakin menarik. Kedua pasangan silih berganti melakukan tekanan. Keadaan masih bisa dikuasai pasan­gan Indonesia. Drop shot cer­dik yang dilepaskan Hendra membuat dia dan Ahsan ung­gul 11-8 atas Chia/Soh saat interval.

Setelah jeda istirahat, Ah­san/Hendra bermain sema­kin trengginas. Mereka sukses melepaskan pukulan yang sulit dikembalikan Chia/Soh. Ahsan/Hendra pun unggul 13-8. Pada fase ini, Chia/Soh juga tak jarang melakukan kesala­han. Situasi itu membawa Ah­san/Hendra unggul 16-10 atas sang lawan. Ahsan/Hendra kian tak terbendung. Mereka terus mempertahankan ritme permainan hingga akhirnya gim ketiga berhasil dimenangi kubu Indonesia dengan skor 21-12. AFP/P-4

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment