Koran Jakarta | July 20 2019
1 Comment

Adu Fitur Dua Ponsel “Entry Level”

Adu Fitur Dua Ponsel “Entry Level”

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Ponsel segmen pemula (entry level) kini telah memiliki spesifikasi yang dulu hanya dimiliki segmen menengah. Realme C2 dan Xtream 2 Plue, merupakan dua ponsel untuk pemula dengan keunggulan masing-masing.

Realme misalnya mengandalkan Realme C2 untuk merebut segmen bawah. Diharapkan ponsel ini menjadi The New Entry Level King di Indonesia. “Kami juga menghadirkan realme C2 yang memberikan semua penggunanya spesifikasi terbaik di segmen entry-level,” Marketing Director realme SEA, Josef Wang, di Universitas Indonesia, Depok.

Realme C2 telah menggunakan layar penuh berponi dewdrop berukuran 6.1 inci, beresolusi HD+. Dapur pacunya menggunakan MediaTek Helio P22 2.0GHz octa-core dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB untuk pengalaman pengguna yang lancar dan nyaman tanpa mengorbankan konsumsi daya.

C2 telah menggunakan kamera belakang dual camera dengan konfigurasi kamera utama 13-megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 ditambah dengan kamera sekunder 2-megapiksel dengan bukaan lensa f/2.4. ponsel ini telah dilengkapi dengan AI untuk efek bokeh sempurna.

“Untuk menangkap momen selfie, realme C2 menggunakan kamera 5-megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 dan penambahan efek bokeh menjadikan foto selfie yang lebih dramatis. Realme C2 menggunakan perangkat lunak ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie, dengan baterai 4.000 mAh yang cukup bersar,” kata Josef.

Realme C2 juga tersedia dalam 2 pilihan warna Diamond Blue dan Diamond Black dengan konfigurasi memori 2GB + 16GB & 3GB + 32GB. Untuk 2G+16 GB dijual pada harga 1, 499 juta rupia, sementara 3+32 dibanderol 1,699 juta rupiah.

Di Bawah Rp1 Juta

Bagi penggemar game yang sedang mencari ponsel terjangkau dengan kinerja mumpuni, mungkin Xtream 2 Plus bisa menjadi pilihan. Ponsel dengan harga 939.000 sanggup untuk memainkan Modern Combat 5: Blackout, Sniper Strike: Special Ops, Asphalt 8: Airbone dan permainan berat lainnya dengan lancar.

Kemampuan memainkan gme berat berkat sokongan RAM 2 GB dan prosesor Octa Core 1.6 GHz, dengan ROM sebesar 16GB. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan teknologi IPS full screen sehingga terlihat lega untuk memainkan game tertentu.

“Smarthone ini sejatinya suksesor dari tipe sebelumnya, Xtream 1 Plus. Dengan beberapa perbaikan dan peningkatan spesifikasi, seperti RAM menjadi 2 GB, prosesor menjadi Octa Core, dan sistem operasi dari Android Nougat menjadi Oreo,” jelas Marcomm Manager Evercoss Suryadi Willim. Suryadi melanjutkan, dengan beberapa peningkatan spesifikasi menjadikan ponsel Xtream 2 Plus sangat cocok buat para pecinta game. Apalagi dengan harga yang cukup terjangkau, ia harapkan ponsel ini digemari konsumen pecinta game.

Kameranya memiliki resolusi 8 MP + AF + Flash untuk kamera belakang dan 5 MP + Flash untuk kamera depan. Kualitasnya mampu memuaskan para pengguna dengan beragam efek dan mode yang sudah tersedia.

Xtream 2 Plus juga sudah support USB on the go (OTG) yang berfungsi untuk memindahkan data dari Device ke Flash Disk atau sebaliknya dan juga dapat menghubungkan perangakat pendukung lainnya seperti bluetooth receiver, keyboard qwerty.

Ponsel bundel dalam program Paket Baru Xtra Rejeki dari XL Axiata ini menawarkan cashback untuk pelanggan kartu XL. Selanjutnya pelanggan bisa menggunakan cashback tersebut untuk mendapatkan potongan harga hingga 1,2 juta rupiah guna membeli smartphone tipe apa saja yang dijual di online partner tertentu, salah satu smartphone tersebut adalah Xtream Plus. Pengguna Xtream 2 Plus akan mendapatkan kentungan berupa Unlimited YouTube untuk 24 Jam selama 1 Tahun.

Pelanggan bisa mendapatkan smartphone Xtream 2 di retail outlet atau toko handphone yang menjual device. “Jika pelanggan melakukan pembelian smartphone Xtream 2 ini di online partner tertentu, pelanggan bisa menukarkan cashback yang didapatkannya dari paket Xtra Rejeki,” ujar Suryadi. hay/E-6

View Comments

Margareta
Minggu 19/5/2019 | 14:27
vz32l

Submit a Comment