Koran Jakarta | November 19 2019
No Comments

Adu Canggih Monitor “Gaming”

Adu Canggih Monitor “Gaming”

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Perusahaan teknologi menghadirkan teknologi terbaru untuk monitor ‘game’. Mereka berlomba dalam dalam menghadirkan kinerja yang mumpuni namun ramah di mata.

Penyedia perangkat monitor LG hadir dengan menonjolkan monitor game yang menawarkan kecepatan tinggi. Sementara pesaing LG yaitu BenQ, hadir dengan teknologi kenyamanan visual untuk kesehatan mata penggunanya.

LG Home Entertainment Company, di bawah LG Electronics mengenalkan seri monitor LG UltraGear Nano IPS Nvidia G-Sync. Hebarnya keduanya memiliki kecepatan 1 millisecond (1ms) sekaligus menjadi yang pertama di dunia.

Head of IT Product Marketing pada PT. LG Electronics Indonesia (LG) Susanto, mengatakan, “Dengan kecepatan tinggi dan kualitas gambar mengagumkan, monitor LG UltraGear merupakan paket lengkap bagi para gamer yang menginginkan keterlibatan lebih baik dengan permainan pada layar,” ujar Susanto.

Riprodukdi dalam pilihan dua bentang layar 27 inci dan 38 inci, LG UltraGear Nano IPS Nvidia G-Synci memiliki spek-trum warna selebar DCI-P3 98 yang memberikan gambar tampak hidup tanpa distorsi kedipan layar (flicker free).

Spektrum warna lebar disandingkan dengan teknologi Nano IPS seperti yang dimiliki TV pre-mium LG. Hasilnya sebuah monitor yang menghasilkan warna akurat dan cerah, dengan refresh rate 144Hz yang dapat di-overclock hingga 175Hz.

Guna memberikan pengalaman gaming terbaik, monitor LG dilengkapi pengaturan layar khusus, termasuk mode Dynamic Action Sync. Teknologi ini menjadikan pergerakan gambar halus pada perpindahan cepat.

Sementara untuk mereproduksi gambar gelap dilengkapi dengan Black Stabilizerbagi. Dilengkapi juga dengan Crosshair untuk bidikan gambar pada genre permainan First Person Shooter (FPS).

Susanto, mengungkapkan, seri 27GL850 akan meluncur pada 1 Juli 2019 untuk pasar AS menyusul pasar Eropa, namun ia belum bisa menyebutkan kapan bakal hadir di pasar Indonesia. Ia yakin para gamer akan memburu dua monitor baru tersebut karena kualitas kecepatan dan gambar tinggi, yang memudahkan pemain meraih kemenangan.

Kenyamanan Visual

Pada monitor seri EL2870U dan EW3270U, BenQ menawarkan monitor 4K dengan teknologi Brightness Intelligence Plus (BIP + Tech) untuk menawarkan kenyamanan visual. Ditambah degan fitur 4K HDR, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang maksimal terutama dalam bermain game konsol.

Teknologi eksklusif BenQ, B.I. + Tech, dapat mendeteksi cahaya disekitar monitor dan suhu warna untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dan menghasilkan brightness dan color tone yang seimbang sesuai dengan lingkungan.

B.I. + Tech. secara efektif menyesuaikan kecerahan untuk menghindari paparan berlebih dan meningkatkan detail gambardi area gelap. Canggihnya lagi, brightness dan color tone yang sudah disesuaikan dapat mengurangi ketegangan mata karena kontras yang keras dan memberikan kenyamanan pada mata.

Teknologi BenQ Eye-Care selain B.I. + Tech, adalah Brightness Intelligence Technology, Low Blue Light Technology, Flicker-free, dan Brightness Intelligence Plus Technology yang telah diperbaruidan Low Blue Light Plus Technology, untuk menjaga kesehatan mata dalam berbagai aplikasi tampilan.

Low Blue Light Technology dari BenQ menyaring blue light yang berbahaya secara bertahap, tergantung pada konten gambar, untuk mencegah kelelahan mata. Melindungi dari short-wavelength blue lightyang berbahaya.

Sementara Low Blue Light Plus yang baru mampu menghilangkan radiasi blue-violet berenergi tinggi dalam panjang gelombang mulai dari 420nm hingga 455nm, sembari menjaga blue-turqoise light yang bermanfaat dalam rentang 455nm - 480nm untuk mencegah iritasi mata tanpa menurunkan kinerja gambar. “Kedua seri memilkifiturfitur canggih, akurasi gambar, tetapi juga kinerja berkualitas dan banyak kegunaan.

Keduanya memungkinkan pengguna untuk menikmati gambar yang sangat jernih, tepat dan realistis dalam frame rate yang lebih tinggi,” jelas Direktur Pelaksana PT BenQTeknologi Indonesia, Andryanto C.Wijaya baru-baru ini.

Monitor EL2870U dan EW3270U dilengkapi dengan teknologi High Dynamic Range (HDR) untuk meningkatkan jangkauan dinamis keseluruhan warna antara hitam pekat dan putih terang, menampilkan gambar sama dengan apa yang ada di dunia nyata.

MonitorBenQ diciptakan untuk menghadirkan keajaiban visual bagi para penggemar video berkualitas. Untuk penggemar Console Gaming seperti PS4 Pro dan X Box X One monitor ini mendukung tampilan 4K HDR sehingga gamer dapat bermain games favorite secara nyaman. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment