Koran Jakarta | July 24 2017
No Comments

9 Tewas Saat Banjir Bandang Landa Arizona

9 Tewas Saat Banjir Bandang Landa Arizona

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

PHOENIX - Sembilan orang diwartakan pada Minggu (16/7) tewas akibat tenggelam saat berenang di sebuah sungai di Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat (AS), saat sungai itu meluap karena banjir bandang pada Sabtu (15/7) sore. “Satu orang lagi masih hilang dalam insiden banjir bandang di Sungai Verde dekat Kota Payson, sekitar 145 kilometer dari timur laut Kota Phoenix,” kata ketua dinas SAR, Ron Sattelmaier.

Media setempat menyebutkan ada dua anak yang jadi korban dalam insiden banjir bandang di Sungai Verde. Misi pencarian korban saat ini tengah dilakukan dengan menyisiri sungai yang dilanda banjir bandang oleh tim SAR yang dibantu helikopter milik petugas penjaga hutan dan tim pemadam kebakaran.

Dinas Cuaca Nasional AS melaporkan bahwa saat ini hingga Senin (17/7) malam di sebagian besar wilayah Arizona tengah mewaspadai bencana banjir bandang karena hujan dengan intensitas curah hujan yang amat tinggi di kawasan hulu bisa menyebabkan banjir bandang di wilayah dataran rendah yang lazimnya kondisinya amat kering kerontang. Rtr/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment