Koran Jakarta | May 27 2019
No Comments

9 Tanda Lebih Baik Resign dari Pekerjaan

9 Tanda Lebih Baik Resign dari Pekerjaan
A   A   A   Pengaturan Font

Pertanyaan:

Bu Rossa, pada kondisi seperti apa kita sebaiknya resign dari pekerjaan?

Jawaban:

Tidak selamanya Anda ha­rus bekerja di satu tempat yang sama. Anda bisa men­coba untuk pindah ke tempat lainnya jika dirasa akan mem­buat Anda bahagia dan masa depan terjamin baik.

Berikut ini yang dapat menjadi alarm mengapat se­baiknya mengundurkan diri dari pekerjaan, seperti yang dikutip dari cermati.com:

  1. Sering Merasakan Malas

Salah satu tanda yang pa­ling terlihat jika Anda merasa bosan dan harus mengundur­kan diri dari pekerjaan ada­lah jika Anda selalu merasa malas. Jika setiap pagi Anda merasa tidak ada energi untuk berangkat ke kantor, hal ini menandakan jika Anda tidak bahagia dengan pekerjaan se­karang.

Cari tahu apakah yang me­nyebabkan kondisi ini terjadi dan carilah solusinya. Jika memang tidak ada solusi yang tepat, akan lebih baik segera mengundurkan diri dari pe­kerjaan Anda.

  1. Bekerja karena Terpaksa

Tentunya setiap orang menginginkan pekerjaan yang selama ini diidam-idamkan­nya. Namun, apa jadinya jika Anda bekerja di luar dari yang Anda inginkan?

Jika memang rasa ter­paksa ini terjadi secara terus-menerus dan tidak ada per­ubahan, ingat jika Anda punya pilihan untuk resign. Tentu­nya tidak mungkin jika Anda selamanya bekerja dengan kondisi terpaksa.

  1. Merasa Sendirian di Te­ngah Keramaian

Kebanyakan anak muda saat ini memiliki pemikiran yang idealis sehingga sering kali banyak ide yang muncul dari dalam pikiran. Sangat wajar jika sesekali pendapat Anda tidak didengar atasan.

Namun, jika hal serupa ini juga dilakukan rekan-rekan kerja Anda, bahkan sering menganggap Anda aneh, hal ini menunjukkan bahwa ling­kungan kantor tersebut me­mang tidak cocok dengan Anda. Akan lebih baik jika Anda pindah dan mencari perusahaan yang memang membuat Anda merasa di­terima.

  1. Skill Anda Tidak Berkem­bang

Pada dasarnya, pekerjaan mempunyai dua tujuan, yaitu earn dan to learn. Pekerjaan yang ideal adalah jika Anda bisa mendapatkan penghasil­an sekaligus juga belajar.

Jika Anda tidak mendapat pembelajaran yang membuat skill berkembang, mungkin kali ini sudah waktunya Anda keluar dan mencari pekerjaan yang baru.

  1. Kehilangan Waktu untuk Diri Sendiri

Mungkin Anda menikmati pekerjaan dengan menyita banyak waktu. Namun, jika pekerjaan tersebut sampai membuat Anda tidak me­miliki waktu untuk sekadar berkumpul bersama keluarga dan teman, tentu saja hal ini jadi pertimbangan Anda un­tuk resign.

  1. Tidak Ada Jenjang Karier Ke Depannya

Ketika mulai bekerja, ten­tunya semua orang meng­inginkan jika kariernya dapat menanjak ke depannya dan mencapai kesuksesan. Na­mun, jika Anda terperangkap dalam perusahaan yang me­miliki politik nepotisme yang tinggi, tentu saja impian ini akan sulit diraih.

Jika tidak dekat dengan atasan, mungkin tidak ada kesempatan bagi Anda untuk bisa naik jabatan. Jika tanda-tanda ini sudah terlihat, akan lebih baik segera mengundur­kan diri dari pekerjaan ter­sebut.

  1. Kondisi Keuangan Per­usahaan Berubah-Ubah

Sebagai karyawan, penting untuk mengetahui kondisi ke­uangan dari perusahaan tem­pat Anda bekerja. Jika kondisi keuangan berubah-ubah alias tidak stabil, bahkan mengarah menuju kebangkrutan, akan lebih baik Anda segera keluar dari perusahaan tersebut.

  1. Stres karena Pekerjaan Hingga Memengaruhi Kon­disi Fisik

Pekerjaan dan lingkungan yang kurang sehat tentunya akan memberikan dampak negatif pada fisik dan men­tal. Stres dapat hadir di mana pun, baik di dalam maupun di luar pekerjaan. Jika pekerja­an Anda mulai memengaruhi kondisi fisik dan mental, akan lebih baik untuk segera keluar dari perusahaan tersebut.

  1. Sifat Berubah Menjadi Negatif

Sebelumnya, Anda adalah orang yang optimis dan selalu berpikir positif. Namun, sifat Anda berubah menjadi ne­gatif setelah masuk ke dalam perusahaan tersebut. Jika de­mikian, akan lebih baik untuk segera mengajukan resign.

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment