Koran Jakarta | October 16 2018
No Comments

9 Orang Tewas Akibat Banjir di Vietnam

9 Orang Tewas Akibat Banjir di Vietnam

Foto : AFP/ Nhac NGUYEN
Banjir di Vietnam l Seorang pria meratapi rumahnya yang terendam air di Distrik Chuong My, Vietnam, pada awal Agustus lalu. Hujan lebat yang berlangsung selama beberapa hari, telah menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Vietnam.
A   A   A   Pengaturan Font

HANOI - Banjir bandang dan tanah longsor akibat hujan lebat di bagian tengah dan utara Vietnam selama dua hari belakangan diwrtakan telah menewaskan sembilan orang dan membuat tujuh orang lagi hilang. Informasi itu disampaikan pemerintah provinsi di Vietnam pada Sabtu (1/9).

“Hingga Sabtu malam, banjir telah merenggut 5 nyawa dan membuat 7 orang hilang di Provinsi Than Hoa di bagian tengah Vietnam,” lapor kantor berita Xinhua mengutip keterangan dari pemerintah provinsi pada Minggu (2/9). “Sementara itu, banjir dan tanah longsor menewaskan dua orang di Provinsi Son La di Vietnam utara, dan satu orang tewas di masing-masing di Provinsi Hoa Binh dan Yen Bai,” imbuh kantor berita itu.

Pada saat bersamaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Pembangunan Daerah Vietnam menyatakan bencana alam, topan, banjir, dan tanah longsor yang melanda negerinya telah menewaskan atau membuat 153 orang hilang serta melukai 119 orang lagi, dalam delapan bulan tahun ini. 

 

Ant/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment