Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments

78 Napi Aceh yang Kabur Jadi DPO

78 Napi Aceh yang Kabur Jadi DPO

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BANDA ACEH - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Ban­da Aceh melalui Polsek Ingin Jaya, Aceh Besar, menyebar daftar pencarian orang atau DPO narapidana (napi) Lem­baga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banda Aceh yang melarikan diri pada 29 November setelah merusak penjara. Sebanyak 78 dari 113 napi yang melarikan diri hingga seka­rang belum tertangkap.

“Daftar dan foto DPO napi yang kabur ini kami tempel di tempat-tempat keramaian. Kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan napi kabur ini, bisa segera me­lapor ke kepolisian terdekat,” kata Kapolsek Ingin Jaya, Iptu Tri Andi Dharma, di Banda Aceh, Kamis (6/12).

Menurut Tri, pemasangan daftar dan foto DPO napi ka­bur tersebut juga merupakan perintah Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak. Selain menyebar daftar dan foto napi kabur, polisi juga mengintensifkan patroli mempersempit ruang gerak warga binaan yang melarikan diri tersebut.

“LP Banda Aceh masuk wilayah hukum Polsek Ingin Jaya. Beberapa napi yang ditangkap ada yang sedang ber­sembunyi di loteng sekolah dan beberapa tempat lain di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar,” kata Tri.

Tri meminta masyarakat yang melihat dan menemukan keberadaan orang yang mencurigakan, asing, ataupun ti­dak dikenal, agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat. Atau bisa juga melapor kepada Bhabinkamtibmas yang bertugas di setiap gampong atau desa. Diingatkan napi yang kabur segera menyerahkan diri.

Ant/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment