Koran Jakarta | January 21 2018
No Comments

6 Tips Meningkat Mood di Pagi Hari

6 Tips Meningkat Mood di Pagi Hari
A   A   A   Pengaturan Font

Pertanyaan :

Bu Rossa, saya sering mengalami bad mood di pagi hari dan akibatnya saya jadi tidak bersemangat beraktivitas sepanjang hari. Bagaimana caranya agar mood kita selalu oke saat bangun pagi Bu?

Fariz, Jakarta

Jawaban :

Meski sejumlah aktivitas yang padat telah menanti, kamu tetap harus memiliki semangat yang tinggi untuk menjalani harimu. Bangun mood yang bagus di pagi hari, sehingga kamu dapat melalui setiap harimu dengan sebaik mungkin. Setiap orang tentu akan memiliki ritual pagi yang dapat membuat mereka bahagia dan semangat untuk menjalani hari, termasuk kamu juga. Ini akan membuat hidupmu jauh lebih berkualitas, sebab kamu akan memiliki pencapaian yang baik setiap harinya.

 

Nah, untuk membangun dan meningkatkan mood, simak tips berikut yang bisa kamu lakukan di pagi hari:

  1. Beribadah dan bersyukur

Mulainya harimu dengan beribadah dan bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan sehingga pagi ini kamu terbangun dalam keadaan sehat, di tempat tidur yang hangat, ada air untuk mandi, ada makanan untuk sarapan dan keluargamu pun dalam kondisi baik. Ingatlah, tidak semua orang seberuntung dirimu.

  1. Olah raga ringan di pagi hari

Siapa bilang olahraga harus dilakukan dalam durasi lama dan melelahkan? Untuk meningkatkan mood di pagi hari, kamu tidak perlu melakukan semua itu. Cukup lakukan olahraga ringan saja. Sehingga kamu tidak kelelahan mengawali hari.

Ada banyak jenis olahraga ringan yang dapat kamu lakukan dengan mudah untuk meningkatkan mood di pagi hari, seperti yoga, beberapa gerakan pilates, latihan beban dengan dumble, sit-up, push-up, atau bahkan lari-lari kecil di sekeliling rumahmu. Meski hanya gerakan sederhana saja, olahraga ini juga dapat membangun mood dan membuatmu memiliki energi positif di pagi hari.

  1. Membuat rencana untuk sepanjang hari

Tidak biasa membuat rencana di malam hari? Sesekali kamu juga bisa mencoba untuk menyusunnya di pagi hari. Ini akan menyenangkan, sebab kamu masih dalam kondisi fresh dan siap untuk menjalani hari yang indah.

Temukan ide untuk melakukan beberapa hal baru yang menyenangkan hari ini, misalnya pergi ke sebuah taman bunga yang baru dibuka, membagi berkat ke sebuah panti asuhan, atau bahkan sekedar membuat makanan dengan menu favorit keluargamu di sore nanti. Semua ini akan menyenangkan dan membuatmu bersemangat untuk menjalani hari.

  1. Mandi dengan sabun aroma terapi

Mandi tentu akan menjadi ritual harian yang tidak akan kamu lupakan, bukan? Mandilah dengan menggunakan sabun dan juga perlengkapan lainnya yang mengandung aroma terapi. Pastikan kamu memilih aromaterapi yang paling kamu sukai. Ini akan sangat menyenangkan, terutama jika kamu mandi dengan jenis aroma yang dapat meningkatkan energi. Kamu akan merasa nyaman, tenang, dan bahkan memiliki semangat yang positif untuk menjalani hari.

  1. Sarapan dengan menu favorit

Sarapan istimewa adalah dengan menu favorit dan buatan sendiri. Kamu akan senang dan semangat untuk menikmatinya, terutama jika ternyata jarang-jarang kamu bisa melakukan hal ini. Pilih menu favorit kamu dan siapkan sendiri, sehingga kamu merasakan proses bagaimana menyiapkan sarapan tersebut dengan tanganmu sendiri. Menikmatinya tentu akan jauh lebih menyenangkan lagi. Ingat, menu sarapan bukan hanya sekedar favorit saja, tapi juga harus yang sehat. Jangan juga terlalu banyak karbohidrat bila tak ingin lemas menjalani harimu.

  1. Berkebun dan menikmati udara pagi

Jangan menjalani pagi dengan membosankan dan hanya melakukan hal yang itu-itu saja, sebab kamu bisa menjalani hari dengan lebih menyenangkan. Berkebun dan menikmati udara pagi, akan membuatmu merasa nyaman dan lebih bersemangat, terutama jika selama ini kamu jarang bangun pagi. Berada dekat dengan tanaman dan juga menghirup udara pagi yang segar, dapat meningkatkan mood dan juga energi yang baik untuk menjalani hari yang panjang.

               

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment