Koran Jakarta | September 24 2019
No Comments
VARIA

30 Orang Ikuti Seleksi Bakal Calon Rektor ITB

30 Orang Ikuti Seleksi Bakal Calon Rektor ITB

Foto : ISTIMEWA
Yani Panigoro
A   A   A   Pengaturan Font

BANDUNG – Institut Teknologi Bandung (ITB) mengumumkan 30 daf­tar nama bakal calon rek­tor yang akan maju untuk mengikuti proses pemilihan rektor periode 2020–2025.

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) ITB, Yani Panigoro, mengatakan 30 calon tersebut adalah yang telah melalui tahap verifi­kasi dokumen dan seleksi kelayakan.

Sebelumnya ada 34 orang yang mendaftar dan em­pat di antara tersisih. “Dari daftar ini tentu ada calon nomine yang tidak lanjut lagi menjadi nomine. Namun de­mikian, saya yakin dan percaya, upaya yang telah diberikan adalah wujud dari kepedulian, semangat, dan tanggung ja­wab yang luar biasa untuk kemajuan ITB,” kata Yani di Ge­dung Rektorat ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/9).

Selain itu, ia juga memperkenalkan sebanyak 14 orang yang merupakan para panel ahli. Para panel ahli tersebut memiliki komposisi yang lengkap dari MWA, Senat Akade­mik, dosen, tenaga kependidikan, dan kalangan profesional.

Dalam tahap pertama, kata dia, tugas panel ahli bersama panitia pelaksana pemilihan rektor bertugas untuk meme­riksa pemenuhan syarat dan kriteria calon nomine untuk menjadi nomine. “Tidak hanya itu, panel ahli juga proaktif mencari informasi lebih rinci tentang calon nomine,” kata­nya.

Dengan demikian, meski para calon rektor tersebut nantinya akan ada yang tidak maju ke tahap selanjutnya, Yani berharap mereka bisa tetap berkontribusi bagi kema­juan ITB. tgh/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment