Koran Jakarta | August 20 2019
No Comments
VARIA

14 Anak TKI yang Lahir di Yordania Pulang ke Indonesia

14 Anak TKI yang Lahir di Yordania Pulang ke Indonesia

Foto : ISTIMEWA
BERIKAN AMNESTI | Sebanyak 49 pekerja migran Indonesia (PMI) atau tenaga kerja Indonesia (TKI) dan 14 anak yang lahir dari TKI yang melakukan hubungan tidak resmi dengan laki-laki warga negara lain dipulangkan ke Tanah Air. Pemulangan ini bertepatan dengan hari terakhir masa Amnesti pemerintah Yordania, pada 11 Juni 2019.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui KBRI Amman memfasilitasi kepulangan para pekerja migran Indonesia (PMI) atau tenaga kerja Indonesia (TKI) dan 14 anak yang lahir dari PMI yang melakukan hubungan tidak resmi de­ngan laki-laki warga negara lain. Pemulangan dilakukan pada hari terakhir masa amnesti pemerintah Yordania tang­gal 11 Juni 2019.

Bersamaan dengan ibu dan anak tersebut, juga dipu­langkan sejumlah pekerja migran lainnya yang sudah kedaluwarsa masa izin tinggalnya sehingga jumlah total WNI yang dipulangkan dalam kloter terakhir program amnesti sebanyak 49 orang.

Dubes RI di Amman, Andy Rachmianto, mengatakan pe­mulangan kali ini merupakan pemulangan tahap keenam atau pemulangan terakhir di masa program amnesti tahun ini. “Dengan pemulangan tahap terakhir ini, KBRI Amman berhasil mengosongkan penghuni penampungan (zero shelter), yang merupakan catatan pertama sepanjang seja­rah perlindungan WNI/PMI di Yordania” kata Dubes Andy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/6). ruf/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment