Koran Jakarta | March 24 2019
No Comments
JEDA

1.000 Purnawirawan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

1.000 Purnawirawan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Foto : ANTARA/WAHYU PUTRO A
SILAHTURAHMI PURNAWIRAWAN | Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berfoto dengan peserta ketika menghadiri silaturahmi dengan purnawirawan TNI-Polri di JI Expo,Kemayoran Jakarta, Minggu (10/2). Dalam silaturahmi tersebut purnawirawan TNI-Polri mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Selain acara deklarasi alumni SMA Jakarta untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf di Istora Senayan, Minggu sore (10/2), pada hari yang sama, ribuan orang yang mengatasnamakan Purnawirawan TNI-Polri dari Komunitas CAKRA 19 (salah satu Tim Relawan 01, Jokowi-Maruf Amin, mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi- Maruf Amin. Acara deklarasi itu bertajuk “Silaturahmi Jenderal Purnawirawan TNI-Polri dengan Capres Joko Widodo,” digelar di Hall C1, Jiexpo, Jakarta Pusat, Minggu (10/2).

Dalam deklarasi yang dipimpin mantan KASAL periode 1996-1998, Janderal (Purn) TNI Arief Koeshariadi disebutkan, Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, dan memiliki berbagai ragam etnis, suku dan budaya serta keunggulan geografi dan demografi, memerlukan sosok pimpinan tauladan, yang bersih, jujur, kerja nyata, merakyat, dan memiliki komitmen kuat untuk membangun rakyat Indonesia.

Jokowi yang hadir dalam acara itu kemudian menggarisbawahi dan memastikan, dukungan tersebut bukan berasal dari TNI-Polri yang masih aktif. “Yang namanya TNI dan polri itu harus netral. Tapi, yang hadir di sini adalah para purnawirawan TNI-Polri, tolong dibedakan,” kata Jokowi.

Hadir dalam acara itu Menkopolhukam Wiranto, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko, dan mantan Sesmenko Polhukam Letjen TNI Purn. Eko Wiratmoko. sur/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment